Edy Rahmayadi Mengungkap Identitas Calon Pendampingnya di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024

by -39 Views

Selasa, 20 Agustus 2024 – 06:00 WIB

Medan, VIVA – Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang akan datang, Edy Rahmayadi akan berkoordinasi dengan partai politik yang mendukung sebelum mengumumkan siapa calon pendampingnya dalam Pilgub Sumut 2024. Salah satunya adalah DPP PDI Perjuangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Edy Rahmayadi di Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin 19 Agustus 2024. Dia mengatakan bahwa dalam waktu dekat, akan pergi ke Kantor DPP PDIP di Jakarta untuk membahas calon wakil gubernur Sumut tersebut.

“Saya besok berangkat, mungkin hari Rabu atau hari Kamis, Insyaallah sudah tahu siapa Wakil (Gubernur Sumut) itu,” kata Edy. Ketika ditanya siapa sosok calon wakil gubernur Sumut, Edy yang merupakan mantan Pangkostrad itu enggan memberikan informasi lebih lanjut. Sebab, hal tersebut masih akan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan partai pengusung.

“Oh tak boleh, tahu-tahu nanti di sana (batal),” ucap Edy Rahmayadi kepada wartawan. Meskipun begitu, Edy yang juga merupakan mantan Ketua Umum PSSI itu sedikit mengungkap identitas calon pendampingnya. Menurutnya, calon wakil itu mungkin berasal dari Jakarta, tetapi orang Sumut.

“Kita tunggu saja,” kata Edy Rahmayadi. Saat wartawan bertanya apakah dari partai juga, Edy menjawab dengan bercanda, “Dari kementerian.”

Halaman Selanjutnya

Edy menyebutkan sosok calon wakil itu bisa jadi berasal dari Jakarta, tetapi orang Sumut.