Ridwan Kamil Berjanji Mencintai Persija Setelah Terpilih Sebagai Gubernur Jakarta

by -27 Views

Jumat, 9 Agustus 2024 – 06:40 WIB

Jakarta, VIVA – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi diusung Partai Golkar sebagai bakal calon gubernur Jakarta dalam kontestasi pilkada mendatang.

Dia menyatakan akan merangkul seluruh kalangan anak muda, termasuk para penggemar tim sepak bola Persija, baik saat menjadi calon maupun setelah terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

“Dulu saya di Bandung mencintai dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai dengan seisinya. Kalau saya ke Jakarta saya akan mencintai dengan seisinya. Termasuk Persija. Itu adalah rumus tata krama dari orang baru masuk ke semua rumah,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, SCBD, Jakarta Selatan, dikutip Jumat, 9 Agustus 2024.

Meskipun demikian, pria yang akrab disapa RK juga belum dapat menjelaskan secara rinci langkah kampanye apa yang akan dilakukan untuk mendapatkan dukungan warga Jakarta. RK menyatakan tidak gentar menghadapi siapa pun dalam Pilkada Jakarta.

“Saya waktu wali kota melawan 8 pasang, waktu di Jabar melawan 4 pasang. Jakarta dengan siapa pun siap,” kata RK.

Sebelumnya, RK secara resmi telah mendapatkan lampu hijau dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta.

“Saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari partai Golkar. Jadi informal nya begitu,” kata pria yang akrab disapa RK usai bertemu dengan Airlangga di kompleks Widya Chandra.

RK menjelaskan bahwa pengumuman secara formal terkait keputusannya maju sebagai calon gubernur Jakarta akan diumumkan setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) menemukan calon wakil gubernur pendampingnya.

Hingga saat ini, KIM dan Partai Golkar masih menggodok siapa sosok yang tepat untuk mendampingi Ridwan Kamil. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Source: VIVA.co.id/Yeni Lestari