Teriakan Dukungan Ribuan Warga Binjai untuk Edy Rahmayadi, Ajakan Lanjutkan 2 Periode Terdengar Kencang

by -37 Views

Sabtu, 20 Juli 2024 – 21:21 WIB

Medan – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendapatkan dukungan untuk maju kembali dalam Pilgub Sumut 2024. Dukungan tersebut datang dari sekitar 3.000 jemaah muslimin dan muslimat yang ingin melihat Edy melanjutkan jabatan Gubernur Sumut untuk periode 2025-2030.

Salah satu rangkaian kegiatan deklarasi tersebut adalah tabligh Akbar Muharram 1446 H yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kebun Lada, Binjai Utara, pada Sabtu, 20 Juli 2024. Edy Rahmayadi turut hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Para peserta deklarasi sudah hadir sejak pagi hari dan berasal dari berbagai daerah di Kota Binjai, serta ada yang datang dari Medan, Pematangsiantar, dan Simalungun. Mereka bergabung dalam relawan SER (Sehati Edy Rahmayadi).

Teriakan agar Edy Rahmayadi melanjutkan periode ke-2 sebagai Gubernur Sumut terus menggema dalam tabligh akbar tersebut. Para peserta juga bersalawat untuk mendoakan agar Edy kembali memimpin Sumut.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Ustaz Usman, mengungkapkan bahwa sebenarnya hanya 2.000 warga yang ditargetkan hadir, namun antusiasme warga yang hadir melebihi ekspektasi.

Edy Rahmayadi turut hadir dengan elite timsesnya seperti Ketua Tim Pemenangan Darlan Harahap dan Bendahara Yulidar Bugis. Mereka mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari warga Binjai dan menyatakan kesiapan Edy untuk maju lagi menjadi Gubernur Sumut kedua kalinya.

Edy juga menegaskan bahwa ia siap kembali bertarung dalam Pilgub Sumut dan menyoroti rival-rivalnya yang sudah mulai bergejolak. Ia mengajak masyarakat Binjai untuk bersama-sama mendukungnya dalam perjuangannya.

Halaman Selanjutnya

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Ustaz Usman, melaporkan sebenarnya hanya 2.000 warga yang ditargetkan hadir. “Tetapi Alhamdulillah ayah, ramai sekali yang hadir, sampai di sekeliling ini semua,” ujarnya.