๐Ÿ” Yanuar Prihatin Dukung Warga Ujung Timur Kuningan untuk Menjadi Bupati

by -144 Views

SiwinduMedia.com โ€“ Masyarakat dari beberapa kecamatan terjauh di Kuningan berbondong-bondong menghadiri pertemuan dengan Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin di Desa Cibingbin, Kamis (11/7/2024).

Warga mulai datang sekitar pukul 8 malam dengan antusias, mengingat momen tersebut telah lama dinantikan sejak nama anggota DPR RI dua periode itu tersebar luas melalui berita di media massa dan media sosial.

Beberapa warga yang ditemui berasal dari Kecamatan Cibingbin, Cibeureum, Cimahi, Bantarpanjang, dan Luragung. Banyak dari mereka mengatakan ingin bertemu langsung dengan tokoh asli kelahiran Kuningan itu karena sifat yang sederhana dan ramah dari Yanuar.

โ€œSaya sering mendengar tentang pak Haji Yanuar di berita dan media sosial. Ketika melihatnya, dia terlihat sederhana dan pintar. Orang-orang banyak membicarakannya, jadi saya penasaran dan ingin bertemu langsung dan ternyata sesuai dengan ekspektasi. Beliau sangat ramah dan sederhana,โ€ ungkap Imah, salah satu warga dari Kecamatan Cibingbin.

Lebih lanjut, ibu rumah tangga itu menjelaskan tentang program yang dibawa Yanuar dalam kontestasi Pilbup Kuningan, yaitu mengenai peningkatan ekonomi melalui kerja sama perdagangan antar daerah yang menurutnya sangat masuk akal.

โ€œPak Haji Yanuar ingin bekerja sama dengan daerah lain agar uang masuk ke Kuningan. Misalnya, sayuran dari daerah saya dijual ke daerah di luar Kuningan, dan Pemda akan membantu itu. Saya rasa itu merupakan langkah yang masuk akal untuk meningkatkan ekonomi Kuningan dan memberikan manfaat kepada warga,โ€ ujar Ima.

Sementara Gozali, sebagai penyelenggara pertemuan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk memenuhi keinginan warga agar lebih mengenal sosok yang selama ini mereka kenal secara tidak langsung melalui media.

โ€œBiasanya mereka mengenalnya melalui media, lalu ada beberapa warga yang mengusulkan kepada saya untuk mengundang beliau. Permintaan warga terus berdatangan, mereka tahu bahwa saya dari PKB dan akrab dengan pak Haji Yanuar,โ€ jelasnya.

Gozali juga menegaskan bahwa dirinya dan seluruh warga yang hadir sepakat untuk mendukung dan memperjuangkan Yanuar menjadi Bupati Kuningan.

โ€œKita semua sepakat untuk mendukung dan memperjuangkan pak Haji Yanuar hingga dilantik menjadi Bupati Kuningan,โ€ katanya.

Sementara itu, dalam percakapan dengan warga, Yanuar Prihatin mengungkapkan apresiasi kepada warga yang telah memberikan dukungan, hal tersebut menambah semangat dan kekuatan dalam perjuangan.

โ€œTerima kasih kepada seluruh warga yang telah meluangkan waktu di malam hari seperti ini. Hal ini tentu menambah semangat dan kekuatan dalam perjuangan untuk membawa Kuningan ke arah yang lebih baik,โ€ ungkapnya.

Lebih lanjut, Yanuar menegaskan bahwa Kuningan harus dibangun bersama-sama, membutuhkan kontribusi dari pemerintah, swasta, para kyai, ulama, tokoh, dan masyarakat.

Seperti yang diketahui, popularitas dan elektabilitas Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan dari PKB terus meningkat. Dukungan dari berbagai kalangan masyarakat terus mengalir.