Jokowi Mengumumkan Rencana Indonesia untuk Mengimpor 1 Juta Ton Beras dari India

by -116 Views

Jumat, 22 Desember 2023 – 12:56 WIB

Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa Indonesia akan mengimpor beras dari India untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri pada 2024. Totalnya mencapai 1 juta ton.

Baca Juga :

Jokowi Bakal Kenalkan Presiden Penggantinya ke MBS dan MBZ, Ini Tujuannya

“Untuk 2024 Alhamdulillah kemarin Kepala Bulog dari India sudah sampaikan ke saya Pak sudah tanda tangan 1 juta ton,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Desember 2023. Selain itu, Kepala Negara juga mengatakan sudah menerima informasi bahwa Jepang dan Thailand memiliki stok beras yang memadai untuk ekspor.
“Saat di holding room saya sampaikan keinginan untuk bisa impor dari Thailand saya sampaikan Indonesia butuh 2 juta ton kemudian beliau siangnya gabung dengan timnya di Thailand dan sampaikan ke saya sorenya, Presiden Jokowi 2 juta ton Thailand siap untuk kirim ke Indonesia,” kata Jokowi.
Jokowi dalam kesempatan sama, menyampaikan tantangan besar ekonomi Indonesia di tengah gejolak global. Namun Jokowi memastikan Indonesia memiliki optimisme kuat karena didukung modal ekonomi dan politik.

Baca Juga :

Jokowi Sebut Suasana Masyarakat Tetap Adem meski Debat Politisi di Televisi sepertinya Panas

Viral Pegawai Minimarket Fasih Bahasa Jepang Hanya Modal Nonton Anime

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan seorang pegawai minimarket yang fasih berbahasa Jepang. Diakui jika pegawai wanita itu hanya bermodalkan nonton anime.