Muda-mudi Sragen Bertekad untuk Mendukung Prabowo-Gibran Melalui Deklarasi

by -117 Views

Minggu, 12 November 2023 – 20:57 WIB

Jakarta – Sejumlah anak muda di Sragen, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Mereka yang merupakan anak muda, juga bertekad untuk Gibrankan Sragen.

Dengan begitu, maka kelompok anak muda yang mendukung Prabowo-Gibran, kembali tertambah. Seluruh anggotanya adalah muda-mudi yang berasal dari Sragen, Jawa Tengah dan punya keinginan memenangkan capres-cawapres, Prabowo-Gibran. Deklarsi digelar pada Minggu 12 November 2023, dengan mengambil tema Gibran-kan Sragen. Mereka datang dari beragam latar belakang, dan menyatakan dukungannya utuk Wali Kota Solo di Pilpres 2024 itu.

Deklatarot Gibran-kan Sragen, Heru Satrianto mengatakan kalau yang mereka lakukan ini bukan sekedar deklarasi. Tetapi sebuah gerakan untuk memenangkan pasangan yang diusung. “Ini awal mula dari gerakan kami meng-Gibran-kan Sragen,” kata Heru, dalam keterangan persnya, 12 November 2023.

Dia mengaku, ini sebagai bentuk panggilan hati bagi mereka yang masih muda. Untuk memberikan suara kepada Prabowo-Gibran di Sragen. Heru dan tim belakangan ini turun ke lapangan untuk melihat tren penerimaan capres-cawapres di Sragen. Sehingga apa yang mereka deklarasikan ini, punya alasan yang sangat kuat. “Kami sudah turun ke Sragen Selatan, Tengah, dan Utara. Lalu apa hasilnya? Ternyata banyak milenial zaman now cenderung memilih Gibran,” kata Heru. “Mereka menganggap Gibran ini representasi dari kalangan anak muda di pilpres nanti. Itu alasanya kenapa Gibran-kan Sragen,” lanjutnya. Dia mengatakan, dukungan ke pasangan itu karena antara Prabowo dan Gibran saling melengkapi. Dimana yang satu merepresentasikan seorang anak muda yang siap bekerja, dan satunya orangtua yang bijaksana.

“Dulu di awal kemerdekaan, Sutan Sjahrir menjadi perdana menteri di umur 30 tahunan,” katanya. Sedangkan motor deklarator, Dodi Febrian, melihat latar belakang Gibran yang menjabat Wali Kota Solo juga menjanjikan karena prestasinya dalam memimpin. “Begitu Gibran naik menjadi wali kota, pembangunan terjadi di sana-sini,” kata Dodi. Pencapaian di sisi ekonomi, menurutnya juga sangat bagus. Data BPS pada 2022, pertumbuhan ekonomi Solo berada pada 6,25 persen. Naik dari tahun sebelumnya 4,01 persen. “Ini modal yang bagus untuk memimpin negeri ini,” kata Dodi.

Halaman Selanjutnya

“Kami sudah turun ke Sragen Selatan, Tengah, dan Utara. Lalu apa hasilnya? Ternyata banyak milenial zaman now cenderung memilih Gibran,” kata Heru.