Kaget Polisi Bangunkan Maling di Pademangan yang Ketiduran Saat Beraksi

by -154 Views

Senin, 30 Oktober 2023 – 00:22 WIB

Jakarta – Video viral di media sosial yang menunjukkan seorang pencuri tertidur ketika melakukan aksinya di sebuah rumah di daerah Pademangan, Jakarta Utara. Dia terkejut ketika pagi-pagi langsung dibangunkan oleh pemilik rumah dan anggota kepolisian.

Kejadian ini terjadi pada Senin, 23 Oktober 2023. Pencurian tersebut terjadi di rumah yang kosong.

“Maling tertidur di dalam rumah warga di Pademangan, Jakarta Utara, kaget dibangunkan polisi dan pemilik rumah,” tulis narasi @lensa_berita_jakarta, dikutip pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Kanit Reskrim AKP I Gede Gustiana Wijaya Kusuma juga membenarkan kejadian tersebut. Dia bahkan menyebutkan ada kemungkinan pencuri yang bernama Agus Anwar (27) mengalami kelelahan.

“Dia tidur di rumah korban. Mungkin kelelahan, dia berulang kali mencuri di rumah kosong tersebut,” kata Gustiana kepada wartawan.

Gustiana menjelaskan, pencurian ini dilakukan ketika pemilik rumah dan keluarganya pergi. Kemudian ada dua orang pelaku yang masuk ke rumah tersebut.

Saat pemilik rumah kembali, dia melihat orang yang diduga pelaku berada di atas rumahnya. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Pademangan. “Jadi satu pelaku yang tertidur ditangkap. Satu lagi melarikan diri karena ingin menjual barang-barang curiannya,” ujarnya.