Pemuda di Cianjur Terperdaya dengan Gadis Pria dalam Prank Perkawinan

by -105 Views

Senin, 6 Mei 2024 – 12:51 WIB

Cianjur – Seorang pemuda di Cianjur, Jawa Barat, membuat gempar warga setempat setelah mengetahui bahwa wanita yang dia nikahi pada 12 April 2024 merupakan seorang pria tulen.

Pemuda berinisial AK (26) dari Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, melaporkan calon istrinya ESH alias Adinda Kanza ke polisi atas tuduhan penipuan.

Kasus pengantin wanita yang sebenarnya laki-laki terbongkar setelah ESH selalu menolak untuk berhubungan intim. Bahkan pada malam pertama pernikahan, ESH selalu mencari alasan untuk menolak berhubungan intim.

Daud, ayah dari AK, mengatakan bahwa anaknya mengenali ESH dari media sosial dengan nama samaran Adinda Kanza. Mereka berkenalan selama satu tahun dan ESH juga dikenalkan kepada keluarga.

Setelah menjalani hubungan selama beberapa bulan, AK dan ESH memutuskan untuk menikah secara rahasia pada 12 April 2024. Saat pernikahan, ESH tidak didampingi oleh orangtuanya dan juga tidak memiliki wali nikah karena orangtuanya sudah meninggal.

Kepala Desa Wangunjaya, Jaelani, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa pihak keluarga seharusnya lebih teliti saat akan menikahkan anaknya.

Keluaraga AK menemukan fakta bahwa ESH jarang bergaul dengan keluarga dan warga sekitar. Identitas misterius ESH membuat keluarga AK melakukan penyelidikan lebih lanjut dan akhirnya mengetahui bahwa ESH sebenarnya adalah seorang pria.

Merasa kecewa dan malu, keluarga AK melaporkan ESH ke pihak kepolisian atas tuduhan penipuan. Meski demikian, keluarga AK tidak melanjutkan kasus ini ke proses hukum karena merasa kasihan pada pelaku yang memiliki orangtua yang sudah tua.

ESH mengakui bahwa dia melakukan hal tersebut untuk mendapatkan uang dari korban. Namun, akhirnya pihak keluarga tidak mencabut laporan tersebut.

Berita ini disusun oleh Chaeron Syah dari tvOne Cianjur.