Kiai NU Mengevaluasi Keberhasilan Khofifah Membawa Jatim ke Arah Kemajuan Lebih Baik dalam Periode 2019-2024

by -339 Views

Selasa, 15 Oktober 2024 – 21:40 WIB

Sampang, VIVA – Mayoritas masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) memilih Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa untuk melanjutkan jabatannya sebagai Gubernur Jatim. Keputusan ini didasarkan pada kinerja luar biasa Khofifah dalam mendorong kemajuan Jatim.

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang KH. Syafi’uddin Abdul Wahid menyatakan bahwa Khofifah telah berhasil membawa banyak kemajuan selama periode kepemimpinan 2019-2024. Khofifah dianggap mampu membuat Jatim lebih maju dan bersaing dengan provinsi lain di Indonesia.

Menurut Kiai Syafi’uddin, Khofifah berhasil membangun hubungan yang baik antara kiai dan nahdliyin. Di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil, Jatim telah menjadi provinsi dengan jumlah desa mandiri terbanyak di Indonesia menurut Indeks Desa Membangun (IDM) 2023.

Khofifah dan Emil berhasil membangun desa mandiri di berbagai wilayah Jatim, dengan 2.800 desa mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa berkembang. Keberhasilan ini juga diiringi dengan peningkatan kesejahteraan melalui program desa mandiri.

Kiai Syafi’uddin menegaskan bahwa masyarakat dan para kiai sepakat untuk mendukung Khofifah dalam melanjutkan kepemimpinannya. Mereka yakin bahwa Khofifah dapat terus berkontribusi dalam membangun masa depan Jatim.

“Kepemimpinan Ibu Khofifah luar biasa. Saya setuju karena kinerjanya luar biasa,” ujar Kiai Syafi’uddin.

Halaman Selanjutnya

Selanjutnya, dia menambahkan bahwa tidak ada keraguan dari masyarakat dan para kiai dalam mendukung Khofifah untuk memimpin Jatim ke depan.