PDIP akan segera mengukuhkan Adriyan Purnama sebagai Ketua TMP dan tetap konsisten dalam memenangkan Ridho-Kamdan.

by -2 Views

SiwinduMedia.com – Taruna Merah Putih (TMP) yang merupakan salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan akan segera terbentuk di Kabupaten Kuningan. Hal ini tentunya merupakan suatu kebutuhan untuk memfasilitasi generasi muda kaum milenial yang berjiwa nasionalis dan berafiliasi di PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, dalam keterangannya membenarkan dalam waktu dekat akan mengukuhkan kepengurusan haru DPC TMP di Kabupaten Kuningan. TMP sendiri mempunyai kepengurusan secara berjenjang mulai tingkat Nasional, Provinsi sampai tingkat Kabupaten.

“Insya Allah dalam waktu dekat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan akan mengukuhkan kepengurusan baru Taruna Merah Putih atau TMP, dengan Ketuanya Kang Adriyan Purnama, putra dari Almarhum Bapak Acep Purnama,” kata Nuzul, Rabu (25/9/2024).

Nama Adrian Purnama, kata Nuzul, sebenarnya sejak lama sudah digadang-gadang untuk memimpin TMP di Kuningan. Selain Adriyan, ada pula sejumlah anak muda dan milenial yang akan masuk dalam jajaran kepengurusan TMP Kuningan.

Ditanya tentang nama Alan Suwgiri yang beberapa waktu mengaku sebagai Ketua TMP, Nuzul mengatakan dirinya tidak tahu. Karena sebagai Sekretaris DPC PDIP waktu itu, Ia mengaku belum pernah menandatangani SK Kepengurusan TMP Kuningan.

“Menurut AD ART Taruna Merah Putih, karena sebagai sayap partai legalitasnya harus berdasarkan SK DPC PDI Perjuangan,” ujar Nuzul.

Dipilihnya Adriyan sebagai ketua TMP, lanjut Nuzul, karena DPC PDI Perjuangan menilai bahwa Adriyan adalah sosok pemuda yang konsisten terhadap garis perjuangan partai, apalagi Adriyan adalah salah satu putra Alm H Acep Purnama yang merupakan seorang kader PDIP yang sudah sangat teruji.

Menghadapi kontestasi Pilkada serentak tahun ini, kata Nuzul, konsistensi seorang Adriyan sangat teruji. Dirinya harus memilih diantara dua pilihan, antara harus memilih saudaranya yang juga mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati tapi dari partai lain, atau memilih PDIP.

“Kang Adriyan konsistensinya sangat teruji. Untuk pencalonan Bupati dan Wabup Kuningan, dia tanpa ragu memilih calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan, yaitu HM Ridho Suganda dan H Kamdan,” tegas Nuzul.