80 Ribu Umat Katolik Akan Hadiri Misa Bareng Paus Fransiskus di GBK

by -28 Views

Kamis, 29 Agustus 2024 – 08:28 WIB

Jakarta, VIVA – Ketua Panitia Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan mengungkapkan bahwa lebih dari 80 ribu umat Katolik akan menghadiri misa kudus di Stadion Gelora Bung Karno dan Stadion Madya GBK, Jakarta Pusat, pada 5 September 2024.

“Baca Juga:

Alasan Paus Berkunjung ke Indonesia: Ingin Mengenal Islam Lebih Dalam

“Khusus misa kudus ini karena diundang adalah lebih dari 80 ribu di dua tempat yaitu Stadion Madya dan Utama,” kata Jonan di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta, pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Jonan juga meminta para tamu undangan untuk menggunakan transportasi umum menuju GBK untuk menghindari kepadatan di area sekitar Kompleks GBK. Ia menjelaskan bahwa Stadion GBK akan dibuka mulai pukul 12.00 WIB siang untuk umat yang hadiri misa Paus Fransiskus pada 5 September 2024 mendatang.

Selain itu, Stadion Utama GBK akan ditutup pada pukul 15.30 WIB atau setengah jam sebelum kedatangan Paus Fransiskus di GBK.

Jonan juga mengungkapkan bahwa umat yang tidak mendapatkan undangan dari KWI tidak bisa hadir dalam misa Paus Fransiskus. Oleh karena itu, ia menyarankan agar umat yang tidak memiliki undangan untuk menyaksikan misa tersebut melalui televisi di rumah masing-masing.

Sebagai informasi, ini adalah kunjungan ketiga Paus Fransiskus ke Indonesia. Paus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Halaman Selanjutnya: “Kami berterima kasih atas dukungan Pemprov DKI bahwa ada imbauan untuk melakukan WFH atau work from home di Jakarta pada tanggal 5, terutama daerah-daerah perkantoran yang berada di sekitar Senayan.”