Do’a Bismillah Rena Da Frina Terkabul, Kabar Dampingi Dedie Rachim di Pilwalkot Bogor Menjadi Fakta

by -26 Views

Minggu, 4 Agustus 2024 – 16:43 WIB

Bogor, VIVA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju dalam Pilkada Kota Bogor belum terbentuk, namun komunikasi politik terus berlangsung, baik antara tokoh partai maupun calon yang akan maju.

Baca Juga :

PAN Kasih Isyarat Ikut Dukung Dedi Mulyadi di Jabar, Asalkan

Di antaranya Kepala Dinas PUPR non-aktif Kota Bogor, Rena De Frina, yang diisukan akan dipasangkan dengan Dedie A Rachim, mantan Wakil Wali Kota Bogor yang akan maju dalam Pilkada 2024.

Ketika banyak yang menduga akan berpasangan dengan Dedie Rachim, “Bismillah doanya diijabah,” kata Rena dalam acara Deklarasi Sahabat Rena di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu 4 Agustus 2024.

Mengenai isu akan dipasangkan dengan Dedie Rachim, Rena mengatakan bahwa proses politik sedang berjalan, di mana semuanya tergantung pada arah partai koalisi.

Baca Juga :

Pilgub Sumut 2024, PKS dan Bobby Nasution Tandatangani 9 Poin Kesepakatan

Bakal Calon Walikota Bogor Rena Da Frina Sambangi Kantor VIVA.co.id

“Saat ini semuanya sedang berprogres, saat ini semuanya sedang berproses. Politik itu dinamis, jadi sama siapapun nanti berpasangan. Sama siapapun nanti jodohnya mau kawin paksa kah mau bagaimana pun itu adalah konsekuensi yang harus saya terima ketika saya memutuskan untuk maju dalam pilkada ini,” kata Rena.

Mengenai kemungkinan apakah dirinya akan menjadi calon wali kota atau calon wakil wali kota, “Yah, semuanya nanti tergantung hasil dari koalisi partai,” ujarnya.

Baca Juga :

Guru Besar USU Prof Ridha Terima Surat Tugas dari PDIP Maju di Pilwalkot Medan

Mengenai PAN dan Gerindra yang melirik namanya, Rena mengakui bahwa saat ini langkah komunikasi dengan partai politik berjalan baik bahkan ketika dirinya masih aktif di Pemerintahan.
“Semua partai adalah teman, sebelumnya saat saya di pemerintahan juga kita sering berkolaborasi, saya rasa tidak ada masalah soal komunikasi dari partai manapun kita welcome,” ucapnya.

Rena juga tidak terburu-buru mengumumkan arah koalisi partai dan pasangan meskipun waktu pendaftaran bagi calon kepala daerah di Pilkada akan segera berakhir.

Rena mengaku bahwa saat ini ia fokus pada meningkatkan elektabilitas dengan turun dan menyosialisasikan diri kepada masyarakat Kota Bogor. Menurutnya, masyarakatlah yang akan membantu menyuarakan bahwa ia layak untuk memimpin Kota Bogor.

Gerakan Pemuda Kabah PPP Solid Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 

Seluruh banom maupun struktur PPP harus tegak lurus dengan DPP PPP dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

VIVA.co.id

4 Agustus 2024