Amin Santono dan Atang Sugiono Mendampingi Kamdan Daftar Calon Bupati ke PPP

by -40 Views

SiwinduMedia.com – 2 tokoh Kuningan, H Amin Santono dan H Atang Sugiono, mendampingi H Kamdan saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan ke DPC PPP, Rabu siang (19/6/2024).

Kedua tokoh Kuningan ini, terlihat kompak bersama rombongan mendampingi mantan Direktur PDAM Tirta Kamuning H Kamdan untuk menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kuningan ke PPP. Amin Santono merupakan mantan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, sedangkan H Atang Sugiono adalah tokoh perantauan warga Kuningan di Jakarta.

Dengan pendaftaran H Kamdan ke DPC PPP ini, suasana politik menjelang Pilkada Kuningan 2024 diprediksi akan menjadi semakin seru. Mengingat Kamdan sendiri pada Pilkada Kuningan 2013 pernah menjadi Calon Bupati Kuningan berpasangan dengan Hj Elit Nurlitasari.

Formulir pendaftaran Bacabup H Kamdan diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kuningan, Ali Akbar. Turut hadir juga Ketua DPC PPP, dr H Toto Taufikurrahman.

“Saya dan Pak Ketua DPC PPP bukanlah orang asing, saya sebelumnya pernah menjadi Timses beliau saat Pilkada Kuningan tahun 2018,” ungkap Kamdan kepada sejumlah media.

Kamdan juga menyebut bahwa dirinya memiliki sejarah dengan PPP karena pernah membantu partai ini dalam beberapa Pemilu di DKI Jakarta.

“Karena itu, saya memiliki semangat tinggi tahun ini setelah mendapatkan dukungan dari 32 komunitas warga Kuningan di perantauan untuk maju sebagai Bacabup di Pilkada Kuningan. Bagi saya, PPP bukanlah rumah yang asing,” tambahnya.

Setelah menyerahkan formulir pendaftaran, Kamdan sangat berharap untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029 dari DPP PPP.

“Saya hari ini menyerahkan formulir pendaftaran Calon Bupati. Semoga bisa mendapatkan rekomendasi,” harap Kamdan.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kuningan, Toto Taufikurrahman mengungkapkan kebahagiannya mendapatkan kunjungan dan silaturahmi dari sejumlah sesepuh warga perantauan Kuningan di kantornya. Kedatangan mereka dengan niat baik untuk mendaftarkan Kamdan sebagai Bacabup yang diharapkan bisa memperbaiki kondisi Kabupaten Kuningan ke depan.

“Kita tahu kondisi Kuningan saat ini tidak sedang baik-baik saja, kita ingin tokoh nasional yang memiliki kapasitas seperti Pak H Kamdan ini bisa memperbaiki kondisi Kuningan ke depan,” ujar dr Toto.