Nama Dadang Solihat Melejit di Poling Sementara Pilkada 2024

by -70 Views

DAILYPANGANDARAN – Pada Pilkada Pangandaran tahun 2024, nama Dadang Solihat atau Dadang Okta mulai dikenal di kalangan masyarakat. Dari data yang diperoleh dari Poltracking Indonesia, survei elektabilitas Dadang Okta sebagai calon Bupati Pangandaran menunjukkan keunggulan dari calon lain.

Berikut hasil survei periode tanggal 17 – 20 Mei 2024 oleh Poltracking Indonesia dengan simulasi 13 nama calon Bupati Pangandaran.

Dadang Okta mendapatkan angka elektabilitas sebesar 22,4 persen, sementara Ujang Endin Indrawan 14,8 persen, dan Ino Darsono 9,8 persen.

Selain itu, Ade Ruminah 7,1 persen, Asep Noordin 5,5 persen, Iwan Muhamad Ridwan 4,4 persen, Ida Nurlaela 4,1 persen, Supratman 3,8 persen, dan Endjang Naffandy 1,9 persen.

Kemudian, Iwan Sutiaman 0,5 persen, Triadi RD 0,3 persen, Shena Rizkantya 0,3 persen, Arief Hikmawan putra bungsu Jeje Wiradinata 0,3 persen. Sementara itu, hasil survei menunjukkan bahwa 24,9 persen responden mengaku tidak tahu atau tidak menjawab.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian merespon survei tersebut dengan rasa syukur, karena Dadang Solihat yang diusungnya memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.

“Itu merupakan hasil awal yang bagus yang perlu terus ditingkatkan oleh pak haji Dadang Solihat,” ujar Otang melalui WhatsApp pada Minggu sore.

Meskipun demikian, ia berharap agar Dadang Solihat tidak merasa puas, karena politik merupakan hal yang dinamis dan waktu yang masih panjang. “Karena, segala kemungkinan bisa terjadi,” ungkapnya.

Source link