PKB Calonkan Dadang Solihat Bakal Calon Bupati Pangandaran

by -67 Views

DAILYPANGANDARAN – Mantan Kepala Bapenda Pangandaran Dadang Solihat mendapat surat tugas dari DPP PKB sebagai bakal calon bupati/wakil pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas bagi Dadang dikeluarkan sejak 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga mendapatkan surat tugas dari PDI Perjuangan. Namun, surat tugas dari partai berlambang banteng itu tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, menyatakan bahwa surat tugas sebagai Bacabup untuk Dadang Solihat, atau yang akrab disapa Dadang Okta, sebenarnya sudah dikeluarkan sejak 9 Mei 2024. Namun, baru diserahkan pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

“Meskipun surat tugas sudah lama dikeluarkan, namun baru kami terima kemarin,” ujar Otang, Kamis (23/5/2024).

Menurutnya, berkas yang saat ini diserahkan kepada DPC PKB dari DPP hanyalah surat tugas. Sementara surat rekomendasi akan diserahkan kepada KPU nanti.

“Dadang Okta telah diterima sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran yang salah satu tugasnya adalah membantu partai membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye,” jelasnya.

Otang mengakui bahwa sudah berkomunikasi dengan semua partai parlemen terkait koalisi. Namun, hubungan dengan PDI Perjuangan dianggap mengambil keputusan sepihak.

PKB masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk mendapatkan tiket Pilkada 2024. Selain itu, PKB juga berupaya untuk membangun koalisi besar dengan partai lain.

Source link