Negara-negara Ini Ternyata Tidak Memiliki Masjid, Terdapat Negara Tak Terduga!

by -194 Views

Selasa, 23 April 2024 – 04:33 WIB

Vatikan – Pentingnya penelusuran tentang negara-negara tanpa masjid menjadi sorotan kali ini. Saat ini, Islam merupakan salah satu agama terbesar di dunia.

Baca Juga :

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Menurut data yang dirilis oleh Times Player mengenai Populasi Muslim Global, jumlah penganut Islam mencapai 2,02 miliar orang pada Februari 2024.

Angka tersebut menjadikan Islam sebagai agama dengan jumlah penganut terbanyak kedua di dunia setelah Kristen.

Baca Juga :

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Dengan melihat fakta tersebut, masjid sebagai tempat ibadah umat Muslim biasanya mudah ditemukan di sebagian besar negara di dunia.

Namun, menariknya, ada beberapa negara yang tidak memiliki masjid karena Islam menjadi agama minoritas di sana. Hal ini menimbulkan rasa penasaran mengenai negara mana saja yang dimaksud.

Baca Juga :

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Deretan Negara yang Tidak Ada Masjid

1. Vatikan

Ilustrasi Vatikan (Doc: AP Photo)

Ilustrasi Vatikan (Doc: AP Photo)

Photo :

  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Negara yang tidak ada masjid yang pertama pada daftar ini ada Vatikan. Salah satu negara kecil di Eropa ini dikenal sebagai denyut nadi kehidupan Katolik di seluruh dunia.

Selain luas wilayahnya yang kecil, yakni 121 hektar, mayoritas masyarakat Vatikan menganut agama Katolik. Maka tak heran negara yang terletak di jantung Kota Roma ini tidak ditemukan adanya masjid.

Selain Vatikan, ternyata Monako jadi salah satu negara yang tidak memiliki satu pun masjid. Agama resmi negara yang berada di Eropa Barat ini diketahui adalah Katolik Roma. Di mana warga penganut agama ini mencapai 83,2 persen.

Meski begitu, Monako tetap membebaskan umat agama lain untuk melakukan ibadah. Bagi umat Muslim yang ingin beribadah di masjid pun harus menyeberang ke negara terdekat, yakni Prancis.

3. Slovakia

Slovakia merupakan negara pegunungan yang berada di Eropa Tengah. Negara ini berbatasan dengan negara-negara lainnya. Macam Polandia di utara, Hungaria di selatan, dan Ukraina di Timur. Menariknya, kamu tidak akan menemukan bangunan masjid di Slovakia.

Di samping negaranya yang tidak menerima Islam sebagai salah satu agama resmi negara, di sini juga populasi masyarakat Muslimnya hanya sekitar 0,2 persen, pada tahun 2010.

4. San Marino

Masih di Benua Eropa, kali ini ada San Marino. Negara terkecil kelima di dunia ini tidak dapat kamu temukan masjid atau mushola satu pun. Bahkan, populasi masyarakat Muslimnya hanya mencapai 0,02 persen.

5. Uruguay

Terbang ke Amerika Selatan, negara yang tidak terdapat bangunan masjid selanjutnya adalah Uruguay. Bukan tanpa sebab, negara beribu kota Montevideo ini penduduknya mayoritas menganut agama Katolik.

Meski begitu, kedutaan Mesir di Uruguay menyediakan tempat shalat bagi umat Muslim yang ingin melaksanakan ibadah.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA.co.id/Natania Longdong

Halaman Selanjutnya