Remaja di Makassar Viral Serang Jemaah Masjid Saat Salat Subuh, 4 Pelaku Ditangkap

by -89 Views

Kamis, 21 Maret 2024 – 04:34 WIB

Makassar – Video viral menunjukkan sejumlah remaja di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerang jemaah di masjid. Penyerangan tersebut dilakukan oleh sejumlah remaja yang membawa senjata tajam.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah remaja masuk ke dalam masjid saat jemaah sedang melaksanakan salat subuh. Salah satu remaja terlihat menarik dan mengancam pemuda yang sedang salat berjemaah menggunakan senjata tajam. Aksi mereka terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Pihak kepolisian yang menerima laporan segera melakukan penyelidikan. Hasilnya, empat remaja yang diduga sebagai pelaku dalam video viral tersebut berhasil ditangkap. Mereka ditangkap di Jalan Rajawali 13 Lorong 3, Kecamatan Mariso pada Selasa malam 19 Maret 2025 sekitar pukul 23.30 Wita.

“Empat pelaku berhasil diamankan mereka masing-masing berinisial AM (16), WK (22), MZ (15), dan AMA (19),” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana dalam keterangannya pada Rabu, 20 Maret 2024.

Dia menjelaskan bahwa aksi penyerangan dilakukan oleh para pelaku di wilayah Rusunawa, Kecamatan Mariso, pada Selasa 19 Maret 2024 sekitar pukul 05.30 Wita saat salat subuh. Para pelaku terlihat melakukan pemukulan dan pengancaman dengan pisau dapur kepada seorang jemaah yang sedang salat di masjid.

Hasil interogasi menunjukkan bahwa para pelaku mengakui telah menendang dan memukul korban. WK mengakui telah mengancam korban dengan pisau.

Lebih lanjut, pihak kepolisian menahan 4 pelaku beserta barang bukti berupa senjata tajam tersebut. Identitas korban masih belum diketahui karena para pelaku tidak mengenalnya dan hanya mengejar korban karena cekcok di tempat lain. Korban diduga menyembunyikan diri di masjid dengan pura-pura ikut salat subuh bersama jemaah setempat.

Barang bukti yang diamankan berupa pisau dapur. Korbannya masih belum diketahui. Para pelaku mengaku telah terlibat cekcok di luar dan korban masuk ke masjid untuk ikut salat bersama warga.