Pekerja Meninggal Setelah Tertimpa Kontainer karena Tali Pengait Terlepas di Surabaya

by -111 Views

Surabaya – Askur (64 tahun), warga Tenggumung Wetan, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur, tewas setelah tertimpa kontainer saat bekerja di sebuah depo di Jalan Beluk Bayur, kawasan Perak Utara, pada Jumat, 19 Januari 2024.

Kepala Bidang Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surabaya, Buyung Hidayat, mengatakan bahwa laporan adanya kejadian tersebut diterima oleh petugas Command Center 112 Surabaya pada pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan keterangan pekerja di lokasi, saat itu korban sedang mengatur proses pemindahan kontainer dari satu sisi ke sisi yang lain. Tali pengait crane yang mengangkat kontainer terlepas, sehingga kontainer berukuran 40 feet itu jatuh dan menimpa korban. Korban langsung dilarikan ke RS PHC Surabaya, tetapi dokter menyatakan bahwa korban meninggal dunia setibanya di rumah sakit.

Petugas kepolisian langsung ke lokasi begitu menerima informasi kecelakaan kerja tersebut dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini, masih belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penyelidikan kasus tersebut.