✅ Anies Baswedan Mengajak Penduduk Kuningan Memilih Amin demi Perubahan

by -544 Views

Anies Rasyid Baswedan, Calon Presiden nomor urut 1, mengunjungi kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Kunjungannya ke Kuningan merupakan bagian dari kampanye tertutupnya, seiring dengan jadwal kampanye di beberapa daerah di Jawa Barat.

Kedatangan Anies disambut oleh ribuan warga. Kunjungan pertamanya dimulai dengan mengunjungi Pasar Kepuh Kuningan sekitar pukul 07.30 pagi.

Setelah dari Pasar Kepuh, Anies dan rombongannya menuju Situs Sejarah Eyang Hasan Maolani di Desa Lengkong Kecamatan Garawangi. Di sana, Anies juga disambut oleh ribuan warga yang telah menunggunya sejak pagi.

Anies melakukan dialog terbuka dengan warga. Mengingat Anies dan istrinya berasal dari Kuningan, warga pun menyampaikan berbagai harapan dan perubahan yang diinginkan untuk Indonesia, terutama bagi Kuningan.

Selanjutnya, Anies bertemu dengan tokoh-tokoh Parpol pengusung Amin (Anies-Muhaimin) di Kuningan. Setelah shalat Dzuhur, Anies kembali ke kota Kuningan, tepatnya ke GOR Ewangga Kuningan, di mana ribuan kaum milenial telah menunggunya.

Di GOR Ewangga, Anies disambut oleh ribuan massa yang berjubel. Meskipun dihalangi oleh pengawal, Anies tetap mendapat sambutan hangat dari massanya.

Anies kemudian naik panggung untuk memberikan orasi. Ia mengajak warga Kuningan untuk mendukung misinya sebagai Capres, serta meminta doa dan dukungan dari warga saat ia berangkat dari Kuningan untuk Indonesia.

Anies juga mengajak warga Kuningan untuk memilih pasangan Capres-Cawapres Amin pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Setelah hampir 1 jam di GOR Ewangga, Anies meninggalkan lokasi untuk menuju Desa Kalapa Gunung Kecamatan Kramatmulya, di mana ia bertemu dengan aktivis lingkungan dan pendiri LSM Akar, Maman Magic.

Setelah itu, Anies kembali ke Jakarta melalui jalur utara Kuningan menuju Tol Cipali setelah makan siang di RM Ulah Lali Jalaksana.