Diskusi Bersama BEM UNIKU: Gagasan 3 Caleg RI dari Kuningan

by -124 Views

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (UNIKU) mengadakan ruang diskusi dengan para caleg DPR RI asal Kuningan dari Dapil X Jabar di Student Center Iman Hidayat UNIKU pada Jumat (1/12/2023).

Dengan tema “Menelisik Langkah Konkret Caleg untuk Kabupaten Kuningan yang Berkeadilan, Sejahtera, dan Harmonis”, BEM UNIKU menghadirkan Yanuar Prihatin dari PKB, Arya Permana Graha dari PPP, dan Rokhmat Ardiyan dari Gerindra.

Acara dimulai dengan penampilan teatrikal dari mahasiswa dan mahasiswi UNIKU sebelum sesi diskusi dimulai. Moderator pertama kali menanyakan pandangan umum mengenai Kabupaten Kuningan kepada para caleg yang hadir.

Rokhmat Ardiyan memberikan pandangannya bahwa masyarakat Kuningan merupakan masyarakat yang guyub, rukun, dan selalu mengedepankan gotong royong. Dia juga mengungkapkan masalah infrastruktur, kemiskinan, dan pendidikan di Kuningan.

Yanuar Prihatin menilai Kuningan dengan cara yang sederhana, yaitu masa lalu, hari ini, dan masa depan. Dia menekankan pentingnya fokus pada branding untuk pertumbuhan ekonomi di Kuningan.

Sementara itu, Arya Permana Graha menyebut potensi SDM dan SDA sebagai modal utama untuk kemajuan Kuningan. Dia juga mencontohkan Kabupaten Banyuwangi yang berhasil berkembang berkat kekompakan masyarakatnya.

Diskusi juga mencakup pertanyaan dan jawaban dari mahasiswa tentang keputusan dan kebijakan para caleg jika terpilih nantinya. Mereka berharap para caleg bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Kuningan jika duduk di DPR.