Upaya Bersama TPN Ganjar-Mahfud dan Relawan dalam Memberikan Dorongan kepada Pemilih Pemula untuk 2024

by -103 Views

Sabtu, 11 November 2023 – 17:23 WIB

Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, Arsjad Rasjid mengapresiasi upaya relawan Extravaganjar (XVG) yang menargetkan suara Gen Z kategori pemilih pemula. XVG melakukan upaya ini dengan menginisiasi Lomba Cipta Lagu dan Kompetisi bernyanyi.

Dengan program XVG Talents, diharapkan dapat menyentuh secara langsung para Gen Z, yang masuk kategori pemilih pemula dengan jumlah mencapai 35 juta jiwa. Diharapkan para pemilih pemula ini dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024, terutama saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Arsjad menuturkan bahwa pihaknya ikut memperhatikan visi besar Indonesia Emas 2045 dan peran pemuda pelaku industri digital di dalamnya. Selain itu, TPN juga membahas pentingnya menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing di pasar kerja.

Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini adalah waktunya generasi muda untuk tampil, berkontribusi, dan membuktikan Indonesia unggul dan maju. Menurutnya, duet Ganjar-Mahfud mendukung penuh dan visi mengembangkan pelaku dan industri ekonomi kreatif nasional.

Putra bakal capres Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, juga mengapresiasi program XVG Talent Lomba Cipta Lagu dan Kompetisi bernyanyi “Suara Anak Muda untuk Ganjar-Mahfud”. Baik Arsjad maupun Alam Ganjar juga mendatangi langsung Rumah Kita XGV di Semanggi, Jakarta.

Alam Ganjar menyatakan bahwa musik hadir sebagai inspirasi, sekaligus serangkaian program pembentuk ruang-ruang kreatif terbuka. Dia berharap bahwa hal ini dapat menjadi wadah pergerakan kemajuan musik di Tanah Air.

Relawan XVG membuat XVG Talents dengan harapan dapat menyentuh langsung dunia generasi muda melalui kompetisi musik; Lomba Cipta Lagu, Kompetisi Band/Vokal Grup, dan Kompetisi Solois. Mereka akan menciptakan lagu sendiri tentang pesona Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta menyanyikan lagu karya orang lain tentang Ganjar-Mahfud MD.

Ketua Umum XVG, Adi ‘KLa’ Adrian, juga menekankan bahwa kualitas pemilu salah satunya ditentukan oleh besarnya partisipasi anak muda. Anak muda yang menjadi peserta diharapkan memberikan suara untuk Ganjar-Mahfud.