Banyak Keluarganya di Golkar

by -103 Views

Kamis, 9 November 2023 – 23:50 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan tanggapannya tentang kemungkinan Bobby Nasution bergabung dengan partai beringin tersebut. Menurutnya, saat ini banyak anggota keluarga Bobby yang sudah bergabung dengan Golkar.

“Keluarga Mas Bobby saat ini banyak yang di Golkar,” ujar Airlangga kepada wartawan di DPP Golkar, Kamis 9 November 2023.

Meskipun demikian, dia menyatakan bahwa semua keputusan tetap berada di tangan Bobby. Airlangga tidak ingin ikut campur dalam keputusan menantu Presiden Jokowi tersebut.

“Tapi, kalau Mas Bobby nya kita serahkan ke Mas Bobby,” kata dia.

Munculnya isu bahwa Bobby Nasution akan keluar dari PDIP dan bergabung dengan Partai Golkar. Isu itu muncul setelah sikap Bobby yang berbeda dengan PDIP untuk Pilpres 2024.

Bobby menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Padahal, PDIP sudah mendeklarasikan dukungan kepada duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pilpres 2024.

Elite PDIP sekitar empat hari lalu melalui Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun sempat memanggil Bobby terkait kabar ingin gabung dengan tim pemenangan Prabowo-Gibran. PDIP melarang Bobby yang merupakan kader PDIP untuk main dua kaki.

Namun, sikap Bobby malah terlihat gamblang. Wali Kota Medan itu menyatakan dukung duet Prabowo-Gibran di 2024. Sikap itu disampaikan Bobby saat memimpin deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang mendukung Prabowo-Gibran pada Rabu, 8 November 2024. Bahkan, Prabowo hadir langsung dalam deklarasi tersebut.

Pasca sikap Bobby tersebut, PDIP pun meminta agar adik ipar Gibran Rakabuming itu segera mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA). Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyindir sikap Bobby yang mestinya secara etika mengundurkan diri dari keanggotaan partai. Bahkan, Hasto menunggu Bobby untuk segera mengembalikan KTA.