Presiden Jokowi Peringatkan Israel atas Kemarahan Indonesia akibat Situasi di Gaza

by -101 Views

Presiden Joko Widodo telah menekankan bahwa Indonesia sangat marah dengan situasi yang semakin memburuk di Jalur Gaza akibat serangan Israel. Serangan ini telah menyebabkan banyak korban warga sipil dari Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi setelah memimpin rapat terbatas dengan para menteri terkait di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini, Senin 30 Oktober 2023. Jokowi menyatakan bahwa Indonesia sangat marah dengan memburuknya situasi humaniter di Gaza.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah Indonesia terus memantau perkembangan di Gaza. Ia mengutuk serangan acak yang menyasar masyarakat sipil dan fasilitas umum yang telah menyebabkan banyak korban jiwa.

Presiden Jokowi berharap kekerasan di Gaza dapat segera dihentikan. Indonesia terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk mencari penyelesaian konflik di Gaza.

Selain itu, Jokowi juga akan mengirimkan bantuan kepada Palestina sesuai dengan kebutuhan. Kloter pertama bantuan akan dikirimkan minggu ini. Bantuan ini merupakan gabungan dari pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

Sumber : Artikel asli dari Viva.co.id