Nuzul Rachdy Terpilih Kembali Sebagai Peserta Pendidikan Lemhannas RI Bersama 16 Kepala Daerah

by -96 Views

SiwinduMedia.com – Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, telah dipilih kembali oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI untuk mengikuti pendidikan kepemimpinan daerah tahun 2023.

Nuzul terpilih dan bergabung dengan 16 Kepala Daerah pilihan di Indonesia, terdiri dari 15 Bupati dan Walikota, serta 1 Gubernur, dalam program pendidikan Lemhannas.

Nuzul akan mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) TA 2023 selama 21 hari. 2 hari pendidikan dilaksanakan di Jakarta (27-28/10/2023) dan 19 hari di Singapura (29 Oktober – 17 November 2023).

Terdapat 17 peserta KPPD Lemhannas RI 2023 yang diumumkan melalui Surat Keputusan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjojanto Nomor 216/2023, tertanggal 10 Oktober 2023. Peserta tersebut terdiri dari Gubernur Jambi Dr H Al-Haris SSos MH, Bupati Bandung Jabar Dadang Supriatna SIP MSi, Bupati Gresik Jatim H Fandi Akhmad Yani SE, Walikota Tangerang Banten H Arief R Wismansyah, Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana SE, dan Walikota Bukittinggi Sumbar H Eman Safar SH.

Selanjutnya, Bupati Poso Sulteng Dr Verna GM Inkiriwang, Bupati Morowali Utara Sulteng Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, Walikota Gorontalo H Manten A Taha SE MecDev, Walikota Samarinda Kaltim Dr H Andi Harun ST MH MSi, dan Walikota Banjarmasin Kalsel H Ibnu Sina SPi MSi.

Kemudian, Bupati Sugi Sulteng Mohamad Irwan SSos MSi, Walikota Bogor Jabar Dr H Bima Arya Sugiarto, Bupati Gowa Sulsel Dr Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo SH MH, Bupati Gorontalo Prof Dr Ir H Nelson Pomalingo MPd, Bupati Nunukan Kaltara Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD, dan Ketua DPRD Kuningan Jabar Nuzul Rachdy SE.

“Mohon doa agar dapat mengikuti pendidikan Lemhannas di Jakarta dan Singapura,” ujar Nuzul, di gedung DPRD Kuningan, Rabu (25/10/2023).

Dalam wawancara dengan SiwinduMedia.com, Nuzul menekankan bahwa pendidikan pembekalan kepemimpinan daerah oleh Lemhannas RI tersebut tidak ada hubungannya dengan isu bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan dari PDIP pada Pilkada serentak September 2024 mendatang.

“Tidak ada hubungannya sama sekali (dengan Calon Bupati Kuningan, red). Ini hanya untuk menambah pengalaman, wawasan, dan pengetahuan saja,” tegasnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/8398/bersama-16-kepala-daerah-nuzul-rachdy-kembali-terpilih-jadi-peserta-pendidikan-lemhannas-ri