Pria Muda Ditemukan Gantung Diri di Cakung, Diduga Akibat Masalah Keluarga

by -92 Views

Sabtu, 18 November 2023 – 12:29 WIB

Jakarta – Seorang pria berusia 26 tahun dengan inisial RR nekat melakukan tindakan bunuh diri di rumahnya di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat malam, 17 November 2023.

Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra, mengatakan hasil pemeriksaan saksi-saksi yang juga anggota keluarga menyebutkan bahwa RR diduga nekat mengakhiri hidupnya karena masalah keluarga.

“Keluarga tidak menjelaskan apa masalahnya, hanya masalah keluarga,” ujar Panji dalam keterangannya, Sabtu, 18 November 2023.

Panji menyebutkan bahwa jasad RR yang tergantung ditemukan oleh seorang warga yang sedang melintas di depan rumahnya. Saksi tersebut melihat jasad korban dari jendela depan rumah. Saat ditemukan, RR dalam keadaan tergantung di kayu palang pintu bagian tengah rumah.

“Korban sudah dalam kondisi tubuh tergantung menggunakan tali tambang plastik berwarna biru,” ujarnya.

Warga kemudian menghubungi pengurus RT setempat dan dilanjutkan dengan membuat laporan ke polisi. Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi RR.

Hasil pemeriksaan di tubuh RR tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan. Oleh karena itu, diduga kuat ini merupakan aksi bunuh diri. Panji mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa memeriksa RR lebih lanjut karena permintaan dari pihak Keluarga.

“Dari pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. (Jenazah) langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Disaksikan oleh perangkat RT dan RW setempat,” ujarnya.

Pemberitaan ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau agar Anda tidak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi atau masalah psikologis yang membuat Anda memikirkan untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya