Pria Menyerang Karyawan MRT dan Mengaku Sebagai Rasul Sambil Menggunakan Pakaian Muslim untuk Menyamarkan Diri

by -88 Views

Jumat, 17 November 2023 – 19:02 WIB

Jakarta – Modus lain dari kelompok pembunuhan karyawan mass rapid transit (MRT) berinisial DDY (38) terungkap. Mereka menggunakan atribut agama pada profil media sosial Facebook.

Diketahui, pelaku dan korban berkomunikasi melalui Facebook dengan maksud jual-beli mobil. Atribut agama dibuat oleh pelaku dalam profilnya untuk menipu korban. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi.

Korban terpedaya untuk menjual mobilnya kepada para pelaku. Proses COD kemudian dilakukan di salah satu apartemen pelaku di kawasan Jakarta Selatan dan kemudian korban dihabisi.

Hengki menambahkan, tersangka R (29) adalah otak dari pembunuhan. Dia memiliki nama panggilan Rasul.

Sebelumnya, mayat pria tanpa identitas ditemukan mengapung di aliran Kanal Banjir Timur (KBT) Cakung, Jakarta Timur, Jumat siang, yang diduga korban pembunuhan.

Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Chandra, mengatakan bahwa dugaan kematian mayat tersebut karena dibunuh karena ada luka sayatan dan luka tusuk.

Demikianlah berita terkini terkait kasus pembunuhan karyawan MRT yang terjadi di Jakarta. Semoga kasus ini bisa segera terungkap dan pelakunya bisa ditangkap.