Jusuf Hamka meninggalkan Kepengurusan Golkar dan menyebut Airlangga Mundur karena “Satu Alasan Besar”

by -24 Views

Minggu, 11 Agustus 2024 – 22:47 WIB

Jakarta, VIVA – Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Jusuf Hamka atau Babah Alun mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Golkar hingga pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2024.

“Bener, bener, bener,” ujar Babah Alun ketika dihubungi dari Jakarta, Minggu, 11 Agustus 2024.

Dia menyatakan bahwa keputusannya tersebut belum disampaikan kepada pihak partai. Namun, pada hari Senin, dia akan secara resmi mengajukan surat pengunduran diri ke DPP Partai Golkar.

“Iya, saya akan ketemu Sekjen. Saya akan sampaikan surat-surat. Jadi, pencalonan saya baik di Jakarta pun saya kembalikan, baik di Jawa Barat saya kembalikan. Padahal, hasil survei saya lumayan, di bawah Kang Emil (mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil),” ungkapnya.

Babah Alun menyatakan bahwa alasan pengunduran dirinya tersebut adalah karena menurutnya politik terlalu keras dan kasar.

Walaupun demikian, dia menegaskan bahwa keputusannya tidak dipengaruhi oleh pengunduran diri Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Momentumnya saya pas bersamaan. Akan tetapi, kalau mundurnya niatnya sudah mulai dari Juli kemarin, tetapi pas momentumnya aja,” ujarnya.

Selanjutnya, dia akan fokus kembali pada kegiatan sosial dengan membangun masjid seperti yang disarankan oleh istri, anak, dan menantunya.

“Kami sebentar lagi punya cucu, bulan September ini. Jadi, kemudian kami tidak bisa ke luar negeri nanti kalau jadi pejabat publik,” katanya. (ant)