Polda Metro Tak Berkutik Terhadap Firli Bahuri yang Mangkir Lagi dari Pemeriksaan Kasus Pemerasan ke SYL

by -108 Views

Pada Selasa, 7 November 2023, Polda Metro Jaya enggan memberikan informasi resmi terkait absennya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dalam pemeriksaan lanjutan terkait dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Hingga malam harinya, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak pun tidak memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

Sebelumnya, Firli Bahuri tidak bisa menghadiri pemeriksaan yang berlangsung di Polda Metro Jaya karena ada kegiatan di Aceh. Namun, pihak KPK telah mengkonfirmasi kehadiran Firli yang tengah berada di Aceh.

Status kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021 telah dinaikkan ke penyidikan oleh Polda Metro Jaya. Adapun dugaan pemerasan tersebut diduga terkait Firli Bahuri, mengingat pernah beredar foto dirinya dengan SYL di lapangan bulu tangkis. Firli sendiri telah menjelaskan bahwa pertemuan tersebut terjadi sebelum dugaan korupsi di Kementan terjadi.

Demikianlah kabar terkait absennya Ketua KPK dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus pemerasan.