Ridwan Kamil Menuju Jakarta, Kemungkinan Baliho Dipasang Kembali

by -34 Views

Sabtu, 3 Agustus 2024 – 08:40 WIB

Jakarta, VIVA – Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengkonfirmasi bahwa partainya akan mendukung Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Sementara itu, sosok Ridwan Kamil kemungkinan akan didukung untuk maju di Pilgub Jakarta.

“Pak Dedi di sana (Jawa Barat), berarti OTW RK (ke Jakarta) jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana?,” ujar Lodewijk kepada wartawan, dikutip Sabtu, 3 Agustus 2024.

Saat ditanya kapan Golkar akan mengumumkan Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilgub Jakarta 2024, Lodewijk menyebut pengumuman akan dilakukan menjelang pendaftaran. Pendaftaran pasangan calon di Pilkada 2024 akan dimulai pada 27 Agustus 2024.

“Yang jelas tanggal 27 Agustus sudah pengumuman, ya berarti sudah pasti (RK di Jakarta), berarti sebelum tanggal 27,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto juga membenarkan dukungan partainya terhadap politikus Partai Gerindra, Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Namun, nasib Ridwan Kamil masih belum jelas.

“Tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Gerindra, kemudian ada juga pertemuan antara Calon Gubernur Jawa Barat saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain Wakil Ketua Pak Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana,” ucap Airlangga kepada wartawan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Agustus 2024.

Tentang dukungan terhadap Ridwan Kamil, Airlangga tidak memberikan informasi detail. Namun diketahui bahwa Ridwan Kamil telah memiliki dua surat rekomendasi dari Golkar untuk maju di Pilgub Jabar dan Jakarta.

“Ya kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu (mendukung Dedi Mulyadi), berarti Jakarta siapa. Masih nanya, apalagi Jakartanya KIM plus,” tuturnya.