✅ Rana Suparman Memilih Ridho Suganda sebagai Calon Bupati Kuningan atas Dukungan PDIP

by -217 Views

SiwinduMedia.com – Putra bungsu dari mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda, HM Ridho Suganda SH MSi, akhirnya resmi menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029.

Surat tugas tersebut diserahkan oleh Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono kepada Ridho di Bandung pada Rabu (10/7/2024). Ridho didampingi oleh Rana Suparman SSos, yang merupakan pesaing Ridho sebagai Bacabup di internal PDIP Kuningan. Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy SE, dan beberapa pengurus DPC lainnya juga turut hadir.

Meskipun bukan rekomendasi, Ridho menegaskan bahwa surat tugas yang diberikan kepadanya merupakan keputusan final untuk maju sebagai Calon Bupati Kuningan yang akan diusung oleh PDIP. Hal ini diungkapkan oleh Ridho saat dihubungi oleh wartawan melalui telepon selulernya.

Ridho mengaku senang karena telah mendapatkan tugas berat dari DPP PDIP yang terwujud dalam surat yang baru saja diterimanya. Sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan, Ridho harus segera melakukan konsolidasi dan penguatan internal, serta meminta bantuan dari anggota DPRD Kuningan Fraksi PDIP.

“Waktu menuju pendaftaran pasangan calon ke KPU sudah dekat, saya akan semakin intensif melakukan komunikasi politik dengan semua Parpol, meskipun masih belum final,” kata Ridho.

Ridho menegaskan bahwa internal PDIP sudah final dan ia memiliki tanggung jawab moral yang berat. Dia berjanji untuk tidak mengecewakan tugas yang diberikan kepadanya.