Gerindra Tegaskan Prabowo Subianto Bakal Lanjutkan Program Jokowi Termasuk IKN

by -46 Views

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menulis opini di media lokal Amerika Serikat NewsWeek pada 12 Juni 2024. Judul artikelnya adalah ‘Jalan ke Depan bagi Indonesia – Salah Satu Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Tercepat di Asia’.

Prabowo dalam tulisannya menyampaikan visi dan misinya setelah dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober mendatang. Ketua Umum Gerindra ini menekankan bahwa prioritas utamanya saat menjabat adalah memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia.

Selain itu, Prabowo juga mencatat kembali tentang program makanan bergizi gratis untuk semua anak sekolah di Indonesia. Dia yakin bahwa program ini akan sangat bermanfaat dan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia.

Meskipun begitu, dalam tulisannya, Prabowo tidak menyentuh tentang pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Hal ini memicu pendapat di kalangan masyarakat bahwa Prabowo tidak akan melanjutkan pembangunan IKN.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan penjelasan terkait isu tersebut. Dasco mengatakan bahwa tuduhan Prabowo tidak mendukung IKN adalah usaha untuk memanipulasi opini. Dia menegaskan bahwa tidak menyentuh IKN dalam tulisan Prabowo tidak berarti bahwa pembangunan IKN tidak akan dilanjutkan.

Dasco juga menegaskan bahwa Prabowo, setelah resmi dilantik, akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi, termasuk program IKN. Dia menambahkan bahwa Prabowo sudah beberapa kali menyatakan niatnya untuk melanjutkan program Jokowi, termasuk pembangunan IKN.

Source link