PDIP Mengungkap Sudah Berkomunikasi dengan Gerindra dan Dedi Mulyadi terkait Soal Pilgub Jabar

by -45 Views

Rabu, 19 Juni 2024 – 16:53 WIB

Jakarta – Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono angkat bicara tentang peluang partainya untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Menurut Ono, PDIP Jawa Barat telah bertemu dengan Partai Gerindra yang menjadi partai politik yang mendukung Dedi.

“Bisa (diusung). Kami sudah bertemu dengan Gerindra, saya juga sudah bertemu dengan Kang Dedi Mulyadi. Jadi sangat memungkinkan,” kata Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

Meskipun begitu, kata Ono, PDIP Jawa Barat tetap akan melihat figur kandidat lain yang berpotensi di Jawa Barat. Contohnya, putra dari Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie yang sudah direkomendasikan oleh Partai Nasdem untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Selain itu, lanjut dia, PDIP Jawa Barat juga siap berkomunikasi dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang disebut-sebut siap maju dalam Pilkada Jawa Barat.

“Sehingga PDI Perjuangan akan menelitinya, apakah Bu Susi bersedia untuk kita dukung. Kami juga dapat mendorong partai lain untuk lebih mendalami kesiapan dari Bu Susi tersebut. Menurut saya, figur Susi Pudjiastuti cukup menarik,” ujarnya.