PDI-P Akan Secepatnya Memilih Antara Rana atau Ridho sebagai Calon Bupati

by -53 Views

SiwinduMedia.com – Proses seleksi calon Bupati / Wakil Bupati Kuningan di internal PDI Perjuangan sudah mendekati tahap finalisasi.

Dua kader internal yang sedang menjalani tahapan finalisasi di DPP PDI-P, kini aktif melakukan sosialisasi di tengah masyarakat untuk menjalankan tugas dari partai. Mereka adalah Rana Suparman SSos, anggota DPRD, dan HM Ridho Suganda SH MSi, mantan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023.

Kedua kader tersebut terus melakukan pertemuan dan kegiatan bersama komunitas serta elemen masyarakat yang mereka pegang. Baligo dan spanduk sosialisasi juga sudah terpasang di tempat-tempat strategis, menampilkan dukungan masyarakat kepada Rana dan Ridho.

Sosialisasi juga dilakukan secara intensif di media sosial mereka seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy SE, menjelaskan bahwa DPP PDI-P sedang menyeleksi kedua kader internal PDI-P Kuningan yang mendaftar sebagai calon Bupati/Wakil Bupati. Tahapannya sudah masuk dalam tahap finalisasi dan segera akan ditetapkan calon yang akan direkomendasikan, antara Rana atau Ridho.

Dari enam yang mendaftar ke PDI-P, hanya dua nama yang lolos seleksi, yaitu Rana Suparman dan Ridho Suganda.

Nuzul menjelaskan bahwa PDI-P menganut sistem meritokrasi dalam seleksi calon Kepala Daerah untuk memberikan kesempatan kepada kader yang memiliki kemampuan dan prestasi.

Kedua kader PDI-P tersebut dianggap berpotensi sebagai calon Bupati Kuningan oleh DPP, dan Nuzul menyebut keduanya sebagai kader terbaik PDI-P.

Rana yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kuningan pada Pileg 14 Februari 2024 dari Dapil 5, harus mundur sebagai anggota dewan jika mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah.

Setelah meninggalnya Ketua DPC PDI-P Kuningan H Acep Purnama SH MH, Nuzul sementara menjabat sebagai penggantinya. Pengumuman calon Bupati yang diusung oleh PDI-P akan segera dilakukan.

Rana pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan dan Ketua Kwarcab Pramuka, sedangkan Ridho pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Bogor dan KONI Kabupaten Kuningan.