72nd Anniversary of Kopassus, Dedication of the Song ‘Ksatria Kusuma Bangsa’ to Prabowo Subianto

by -47 Views

Jakarta – Prajurit Pasukan Khusus Command (Kopassus) mempersembahkan lagu ‘Ksatria Kusuma Bangsa’ untuk Panglima Kopassus ke-15, Prabowo Subianto. Lagu tersebut dilakukan secara langsung oleh 11 prajurit selama upacara puncak Peringatan Hari Jadi ke-72 Kopassus di Lapangan Markas Kopassus di Cijantung, pada Selasa (30/4).

Lagu tersebut ditampilkan dalam video tron yang menunjukkan Prabowo dalam berbagai aktivitas, mulai dari masa awalnya sebagai seorang prajurit, melalui pelayanannya dalam berbagai operasi sebagai Panglima Kopassus, hingga perannya saat ini sebagai Menteri Pertahanan Indonesia.

Juga diketahui bahwa lagu tersebut telah dinyanyikan oleh Kopassus dalam berbagai kompetisi dan telah meraih beberapa penghargaan, termasuk juara pertama dalam kompetisi menyanyi tingkat Pusat Persit pada tahun 2018 dan juara pertama dalam kompetisi menyanyi Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ajenad).

“Pada kesempatan berbahagia ini, saya juga mengungkapkan rasa hormat dan kebanggaan kepada semua para veteran yang telah membuat Kopassus sehebat seperti sekarang ini,” ujar Jenderal Agus Subiyanto dalam pidatonya.

Sebagai penghargaan atas pencapaian ini, setelah pertunjukan, Prabowo memberikan pin kenangan sebagai tanda penghargaan. Ke-11 prajurit yang terlibat menerima pin tersebut.

Source link