Prabowo Subianto Beri Bantuan Rumah Apung, Warga Kampung Nelayan Jakarta Ungkap Rasa Syukur

by -137 Views

Jakarta – Warga Kampung Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, menyampaikan rasa syukur atas bantuan rumah apung dan rumah panggung yang diinisiasi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu (13/4).

Salah satu ungkapan rasa bahagia itu dilontarkan oleh Iwan Susilo. Ia mengungkapkan bahwa rumah yang diberikan kepadanya sangat layak dan nyaman.

“Iwan mengatakan bahwa rumahnya sangat nyaman dan bagus. Baginya, tidak mungkin untuk membuat rumah seperti itu sendiri karena biaya hidup saja sudah cukup sulit,” ujar Iwan.

Perasaan yang sama juga diungkapkan oleh Delina. Ia menyebut bahwa bantuan yang diberikan oleh Prabowo membuat seluruh warga Kampung Nelayan merasa bahagia.

“Alhamdulillah, saya senang dengan adanya bantuan rumah apung dan rumah panggung dari Menteri Prabowo untuk kami warga,” kata Delina yang mengenakan jilbab merah jambu.

Selain mendapatkan bantuan rumah apung dan rumah panggung, warga Kampung Nelayan juga menerima bingkisan lebaran berupa peralatan belajar untuk anak-anak.

“Terimakasih, Pak Prabowo,” ucap anak-anak Kampung Nelayan sambil menunjukkan tas sekolah berwarna hitam.

Annisa, salah satu warga, menjelaskan isi bingkisan yang diberikan oleh Prabowo. Ia menyebut bahwa bingkisan tersebut berisi berbagai perlengkapan sekolah anak seperti kotak pensil, buku, dan kaos kaki.

“Isinya berupa celana, kaos kaki, buku gambar, wadah makanan, jam tangan, kotak pensil, dan masih banyak lagi,” ungkap Annisa.

Sebanyak 16 rumah apung dan 12 rumah panggung seluas 9 meter persegi telah diberikan oleh Kementerian Pertahanan kepada 18 Kepala Keluarga atau 80 jiwa di Kampung Nelayan. Hal ini merupakan langkah untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat yang sering kali terdampak oleh bencana banjir rob dan abrasi.

Selain itu, juga dilakukan penataan ruang terbuka hijau serta pembangunan fasilitas umum seperti desalinasi air laut untuk diubah menjadi air tawar yang dapat digunakan oleh warga Kampung Nelayan.

Source link