Saya Memutuskan Untuk Menjadi Gubernur Sumut Sekali Lagi

by -80 Views

Minggu, 10 Maret 2024 – 17:18 WIB

Sumatera Utara – Edy Rahmayadi menyatakan bahwa dia akan kembali bertarung dalam Pilkada Sumut tahun 2024, untuk merebut kursi Gubernur Provinsi Sumut periode 2024-2029.

Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, mengatakan bahwa dia bermaksud untuk menjadi pemimpin atau Gubernur Sumut, dengan cara yang halal. Namun, Edy menyatakan bahwa semua itu tidak lepas dari izin Allah SWT.

“Saya sudah memutuskan untuk menjadi Gubernur Sumut lagi,” kata Edy saat merayakan ulang tahunnya yang ke-63 di kediamannya, di Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, pada Minggu 10 Maret 2024.

Ketua TPD Amin Sumut ini, mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik, untuk mengusungnya dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2024. Edy mengatakan bahwa semua itu juga harus didukung oleh doa dan dukungan dari masyarakat Sumut sendiri.

“Tapi itu hanya niat saya. Selanjutnya, semuanya bergantung pada rakyat, karena rakyat yang memilih siapa pemimpin yang mereka harapkan. Yang pasti, saya tidak ingin menjadi pemimpin dengan cara yang tidak halal,” jelas mantan Pangkostrad itu.

Edy menceritakan berbagai pengalaman hidupnya saat menjadi prajurit TNI hingga menjadi Gubernur Sumut. Dia mengakui bahwa semua jabatan yang pernah dipegangnya selama ini, adalah karunia dari Allah SWT. Baik karirnya di militer hingga menjadi Pangdam I Bukit Barisan dan Pangkostrad, Ketua Umum PSSI, maupun menjadi Gubsu di periode 2018-2023.

“Tanpa karunia Allah SWT, Edy Rahmadi yakin bahwa dia tidak akan mampu menduduki posisi-posisi tersebut. Karena saya berasal dari keluarga yang mengalami kesulitan secara ekonomi,” jelas Edy.

Edy juga mengungkapkan bagaimana ibunya harus bangun dari tidurnya jam 02.00 WIB untuk membuat kue, yang kemudian diantar ke para pelanggan di beberapa kantor dan toko kue. Edy pernah mengantar kue ke Makodam I Bukit Barisan, di mana dia berdoa agar suatu saat bisa berkantor di sana. Dan doa Edy terjawab, dia menjadi Pangdam dan Gubsu.

Karena itulah, menurut Edy Rahmayadi, niatnya untuk kembali maju sebagai Gubsu benar-benar tulus. Jika nanti dipilih oleh rakyat, maka dia akan menjalankan tugas dengan baik, yaitu melaksanakan amanah yang diberikan rakyat dengan penuh tanggung jawab.

Ada momen bahagia saat Edy Rahmayadi merayakan ulang tahunnya, di mana dia dikejutkan dengan kedatangan keluarga dekat, teman-teman, dan kerabat lainnya untuk merayakan ulang tahun ke-63 tahun.

Hadir dalam acara perayaan ulang tahun Edy, mantan Walikota Medan Abdillah, beberapa mantan pejabat Pemprov Sumut, para ulama, serta kerabat dan teman sekolah Edy Rahmayadi.