Warga Jakarta Selatan Melaporkan Usaha Pembunuhan ke Call Centre Polisi Setelah Ponselnya Dicuri

by -120 Views

Jumat, 3 November 2023 – 03:47 WIB

Warga di Tebet, Jakarta Selatan melaporkan percobaan pembunuhan ke polisi melalui call center 110 pada Kamis, 2 November 2023.

Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus L P Nababan menyatakan bahwa pihaknya segera memeriksa lokasi dan mencari tahu fakta aduan yang ada. Namun ternyata, permasalahan yang terjadi melibatkan ibu dan anak. Sang ibu merampas ponsel anaknya dengan inisial J karena perilaku anak yang buruk.
Anak tersebut terus mengikuti ibunya dan meminta ponselnya dikembalikan. “Ibu kandungnya menahan HP anaknya karena anaknya ini kelakuannya nakal. Setelah HP ditahan ibunya, anak ini mengikuti ibunya dan mengancam-ancam,” ujar Jamalinus dalam keterangannya, Kamis 2 November 2023.

Selanjutnya, kakak dari anak tersebut dengan inisial N melaporkan adiknya ke polisi dengan tuduhan percobaan pembunuhan. “Ancaman verbalnya tidak ada, tapi pelapor yang juga kakak kandung terlapor merasa ibunya terancam karena didekati dan dicari terus, maka melaporkan. Akhirnya, karena kekhawatiran, kakaknya melaporkan percobaan pembunuhan padahal hanya ada ancaman dan tidak ada usaha percobaan pembunuhan,” jelasnya.

Jamalinus mengatakan bahwa pihak kepolisian telah menengahi masalah ini untuk diselesaikan secara damai. Pelaku juga telah membuat pernyataan untuk tidak melakukan tindakan yang tidak pantas. “Sudah kita temui tadi anggota kita, mereka sudah menyelesaikan secara kekeluargaan. Anak tersebut sudah membuat pernyataan bahwa ia tidak akan mengancam ibu dan kakaknya lagi,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Jamalinus mengatakan bahwa pihak kepolisian telah menengahi masalah ini untuk diselesaikan secara damai.