Anies Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Komentarnya Soal JK dan Cak Imin pada Film Dirty Vote

by -85 Views

Selasa, 13 Februari 2024 – 19:20 WIB

Jakarta – Capres nomor urut satu Anies Baswedan turut merespons terkait adanya kabar Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Jusuf Kalla alias JK dilaporkan ke Bawaslu RI. Keduanya dilaporkan usai memberikan komentar terkait munculnya sebuah film dokumenter berjudul Dirty Vote.

Tetapi, Anies tak ambil pusing terkait dengan adanya laporan tersebut. Ia mengaku akan tetap menghormati adanya laporan tersebut. “Laporin aja ke Bawaslu, ya kita hormati,” ujar Anies di rumah pribadiya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa 13 Februari 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa pelaporan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Bawaslu RI. “Nanti terserah Bawaslu prosesnya gimana,” ucap Anies.

Diketahui, bahwa laporan tersebut dilakukan oleh Komunitas Advokat Lintas Nusantara (LISAN) ke Bawaslu. Laporan itu diajukan karena Cak Imin mengunggah pernyataan perihal film dokumenter berjudul Dirty Vote.

Laporan itu dilakukan lantaran Cak Imin melakukan hal itu karena sudah masuk dalam masa tenang. Terlebih, dia menyebut unggahan Cak Imin kemudian menjadi viral. Kemudian, pihaknya juga melaporkan JK ke Bawaslu karena disebut menyebarkan narasi kecurangan pemilu pada masa tenang.