Prabowo Sebut Makan Siang Gratis Siswa akan Berdayakan Petani: Tak Ada Lagi yang Mengeluh Tak Dibeli

by -109 Views

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah yang diusungnya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, akan menyerap panen petani lokal.

Program itu, kata Prabowo, akan menjadi stimulus bagi bergeraknya roda perekonomian lokal, khususnya meningkatkan permintaan bahan pangan di pasar domestik, seperti pasokan beras, sayur, buah-buahan hingga susu.

“Bisa dibayangkan tidak ada petani yang (nanti) mengeluh habis panen, tidak ada yang membeli berasnya, tidak ada yang membeli jagung, bawang merahnya tidak ada yang membeli, mangga, pisang,” kata Prabowo di acara ‘Trimegah Politic and Economic Outlook 2024’ di Jakarta, Rabu (31/1).

Dengan adanya program makan siang dan susu gratis yang akan dilaksanakan di setiap provinsi di Indonesia, Prabowo yakin penguatan pasar domestik akan terjamin di seluruh wilayah, baik di desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Pasar akan terjamin, akan ada pasar yang tertarik di setiap desa, di setiap kecamatan, kabupaten, dan provinsi,” jelas Prabowo.

Selain itu, menurut Prabowo, tidak hanya menjangkau anak-anak di sekolah, tetapi juga para guru honorer di sekolah yang berada di pedalaman.

“Kita memberi makan anak-anak, guru-gurunya memperhatikan. Kita sebagai orang Asia, saat kita memberi makan, orang (yang mengasuh di sekolah) hanya melihat, ditawarkan juga,” pungkas dia. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-sebut-makan-siang-gratis-siswa-akan-berdayakan-petani-tak-ada-lagi-yang-mengeluh-tak-dibeli/

Source link