Sederet Tokoh Senior TNI dan Selebriti Hadir Bareng Jokowi dan Prabowo di Peresmian Graha Utama Akmil Magelang

by -105 Views

Peresmian gedung graha utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1), dihadiri oleh sejumlah jenderal purnawirawan TNI, serta selebriti dan influencer bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Beberapa jenderal purnawirawan TNI yang hadir adalah Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, dan eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman.

Selain itu, para selebriti dan influencer tanah air seperti Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Ria Ricis, Lula Lahfah, Rachel Vennya, Salim Nauderer, Tara Budiman, Christian Bong, Celine Evangelista, Aan Story, dan lainnya juga hadir bersama Jokowi dan Prabowo.

Pada sambutan peresmian gedung graha utama, Jokowi menyebutkan bahwa pembangunan graha utama akan menunjang sarana dan prasarana untuk kegiatan pembelajaran taruna yang lebih baik lagi. Gedung tersebut dapat digunakan sebagai pusat kegiatan akademis dan acara militer.

Prabowo juga menekankan bahwa graha utama merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi besar pembangunan fasilitas pendidikan di institusi pendidikan militer. Ia berharap pembangunan sarana dan prasarana baru ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan para taruna serta meningkatkan daya saing prajurit muda di kancah internasional.

Peresmian gedung graha utama Akmil Magelang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi, yang didampingi Prabowo. Setelah itu, keduanya bersama panglima, kapolri, dan para kepala staf angkatan beserta sederet jenderal purnawirawan TNI, menuju gedung rumah makan Husein.

Gedung graha utama Akmil Magelang dibangun dengan luas 8.306 meter persegi, dengan renovasi perbaikan ruang makan untuk 1.200 taruna. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/sederet-tokoh-senior-tni-dan-selebriti-hadir-bareng-jokowi-dan-prabowo-di-peresmian-graha-utama-akmil-magelang/

Source link