Anies Baswedan Mengungkap Rindu akan Kopi Aceh saat Berkunjung ke Daerah tersebut

by -156 Views

Rabu, 1 November 2023 – 17:22 WIB

Aceh Utara – Calon presiden potensial dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati melakukan kunjungan ke Aceh untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan warga. Anies tiba di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, pada Rabu, 1 November 2023.

Anies mengenakan baju koko lengan panjang putih, celana hitam, dan peci biru. Saat tiba di Bandara Malikussaleh, Anies disambut oleh para kader dan simpatisan dari partai NasDem, PKS, PKB, serta relawan.

Anies melambaikan tangan sambil tersenyum saat hendak masuk ke dalam mobil, lalu berangkat bersama rombongan menuju Lapangan Bumi Gas.

Di hadapan ribuan warga yang hadir di lapangan tersebut, Anies mengungkapkan bahwa dia sangat merindukan Aceh dan kopi Aceh yang menurutnya adalah kopi terbaik.

“Saya sangat merindukan Aceh, terutama kopi Aceh,” kata Anies.

Ini merupakan kali kedua Anies mengunjungi Banda Aceh setelah sebelumnya pada November 2022. Kali ini, kedatangan Anies ke “Serambi Mekah” diiringi oleh Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Provinsi Aceh Teuku Taufiqul Hadi, caleg DPR NasDem Dapil 2 Aceh Abdullah Puteh, dan jajaran DPD NasDem Aceh Utara.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk bertemu, bersilaturahmi, berzikir, dan bersalawat dengan masyarakat Aceh. Anies menyapa warga di Lapangan Bumi Gas di Tanah Luas, Aceh Utara yang mengikuti acara “Anies Saweu Rakyat Aceh”, berzikir, dan bersalawat. “Saweu” merupakan bahasa Aceh yang berarti mengunjungi.

Halaman Selanjutnya

Terakhir kali Anies mengunjungi Banda Aceh pada November 2022. Kedatangan Anies kali ini di Serambi Mekkah didampingi oleh Wakil Ketua Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Provinsi Aceh Teuku Taufiqul Hadi, caleg DPR NasDem Dapil 2 Aceh Abdullah Puteh serta jajaran DPD Nasdem Aceh Utara.