Tragedi Mahasiswi di Ternate: Ditemukan Tewas Setelah Melahirkan Bayi Kembar di Kosan

by -98 Views

Kamis, 28 Desember 2023 – 06:14 WIB

Ternate – Sangat disayangkan nasib seorang mahasiswi bernama Faradila Mahmud di Kota Ternate, Maluku Utara, (Malut). Mahasiswi berusia 20 tahun itu ditemukan tewas di kamar kosnya usai melahirkan dua bayi yang kembar.

Kasi Humas Polres Ternate Iptu Wahyuddin mengatakan, korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh rekannya disamping dua bayi kembar yang baru lahir. “Korban didapati sudah tak bernyawa di atas tempat tidur dan di sampingnya ada dua bayi kembar yang baru dilahirkan dalam kondisi masih hidup,” ujar Iptu Wahyuddin dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu 27 Desember 2023.

Dia menjelaskan, bahwa penemuan jasad korban berawal saat kedua rekannya bernama Muhammad Irham Galela dan Zulfikar Robo mendapat informasi jika kondisi korban sedang sakit. Selanjutnya, kedua rekannya itu mendatangi kosan korban di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Ternate pada Senin 25 Desember 2023. “Ada dua rekan korban yang mendapat informasi kalau korban sedang tidak enak badan. Jadi sekira pukul 01.20 WIT dinihari. Kedua saksi ini mendatangi kosan korban dan mendapati korban sudah tak bernyawa,” ungkapnya

Setelah tiba di kosan itu, kata Wahyudin, kedua saksi lantas membawa kedua bayi yang masih hidup itu ke rumah sakit. Kemudian membuat laporan polisi. “Bayi yang masih hidup langsung dibawa ke rumah sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie Ternate. Kemudian melaporkan peristiwa itu ke kantor polisi setempat,” katanya.

Saat ini, kata Wahyudin, pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Sementara itu, jenazah korban telah diambil pihak keluarga untuk dimakamkan. “Sementara dilakukan penyelidikan. Kemudian jasad korban sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” terangnya.