Gibran Tampil Luar Biasa dan Dinyatakan Sebagai Juara Debat

by -104 Views

Malam ini, 22 Desember 2023 – 11.06 WIB

Jakarta – Ketua Tim Komunikasi TKN, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono, menganggap bahwa calon wakil presiden (cawapres) Gibran, tampil sangat mengesankan dalam debat cawapres pertama yang baru saja berlangsung pada Jumat malam, 22 Desember 2023.

Budisatrio menyatakan bahwa Gibran patut diakui sebagai pemenang dalam debat tersebut. “Mas Gibran layak dinobatkan sebagai pemenang dalam setiap sesi debat yang telah berlangsung. Malam ini, Mas Gibran berhasil membuktikan diri sangat pantas menjadi wakil presiden Republik Indonesia. Beliau juga berhasil mengubah pandangan sebagian kalangan yang sebelumnya meragukan kompetensinya dan cara berkomunikasinya,” tegas Budisatrio kepada wartawan di JCC Senayan, setelah debat.

Menurut Budisatrio, cawapres nomor urut 2 tersebut unggul dalam berbagai aspek perdebatan, mulai dari substansi masalah hingga cara penyampaian komunikasinya.

“Ia terlihat sangat menguasai substansi masalah, dan mampu menyampaikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa dia adalah sosok muda yang berpengalaman,” jelas Budisatrio.

Budisatrio juga menekankan ketenangan dan kedewasaan Gibran dalam menjawab pertanyaan dan serangan dari calon wakil presiden lain.

“Gibran juga sangat tenang dalam menghadapi pertanyaan, termasuk pertanyaan yang sifatnya tendensius. Beliau menunjukkan pribadi yang cukup matang, namun tetap dengan gaya yang khas anak muda. Menurut kami, hal ini juga menjadi nilai tambah,” ungkapnya.

Penampilan Gibran juga dianggap akan memberi inspirasi bagi anak muda di Indonesia. “Mulai hari ini kita bisa belajar, bahwa anak muda bisa membuktikan diri jika diberi kesempatan. Saya rasa ini adalah hal yang sebelumnya dilihat Pak Prabowo dari sisi Mas Gibran. Dan itu terbukti benar. Anak muda mampu dan sangat layak,” tegasnya.

Budisatrio yakin bahwa kemenangan penampilan Gibran malam itu akan memberikan dampak positif pada kampanye yang sedang berlangsung.

“Kami percaya, kemenangan malam ini akan menambah semangat semua tim kampanye dan para relawan Prabowo-Gibran di lapangan. Mas Gibran sudah membuktikan dirinya, setelah ini semua tim kampanye dan relawan akan membuktikan diri pula dalam membawa suara dan meraih kemenangan,” katanya.

Penampilan Gibran, lanjut Budisatrio, juga akan mengingatkan masyarakat pada sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ia yang selama ini banyak diam dan jarang berbicara panjang. Namun malam ini kita melihat ia sangat luwes menyampaikan argumentasinya. Dari gesturnya, pilihan dsi yang dipakai, penampilannya malam ini mengingatkan kita pada sosok Presiden Jokowi,” jelasnya.