Profil Poppy Ismalina, Panelis Debat Kedua Calon Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden 2024

by -117 Views

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 11 panelis pakar untuk debat kedua yang akan diadakan pada 22 Desember 2023 mendatang. Salah satu panelis yang telah ditetapkan adalah Poppy Ismalina, yang merupakan seorang dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Poppy Ismalina merupakan salah satu dari 11 panelis yang ditunjuk untuk debat cawapres 2024. Saat ini, ia aktif mengajar di salah satu kampus ternama, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) di fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Poppy Ismalina M.Ec.Dev., Ph.D. merupakan seorang ahli dan dosen di bidang Ekonomi dan Bisnis. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 27 Januari 1972. Karena keahliannya di bidang tersebut, KPU telah menunjuknya sebagai salah satu panelis dalam debat cawapres.

Poppy Ismalina menyelesaikan pendidikan S1 di UGM pada tahun 1995 dengan mengambil jurusan Ekonomi. Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan S2 di National Center for Development Study Australia dengan mengambil jurusan Ekonomi Pembangun dan lulus pada tahun 1999. Pada tahun 2011, ia memperoleh gelar Doktor Ekonomi Pembangunan di University of Groningen.

Selain itu, Poppy Ismalina juga memiliki karier yang sangat mentereng. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Direktur dan Deputi Pusat Penelitian Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada. Dengan segudang pengalaman dan keahliannya, kehadiran Poppy Ismalina di debat cawapres diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti.

Sumber: VIVA