Kaesang dan Gibran menolak debat jika tidak diselenggarakan oleh KPU menurut Ade Armando

by -131 Views

Jumat, 8 Desember 2023 – 05:45 WIB

Pembicaraan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando, yang menyinggung keistimewaan Provinsi Yogyakarta menimbulkan dampak yang panjang. Meskipun Ade telah meminta maaf atas pernyataannya, namun PSI masih mempertimbangkan tindakan serius terhadap ungkapan Ade tersebut.

Kini, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, ikut angkat bicara mengenai pernyataan kontroversial yang disampaikan oleh Ade Armando. Kaesang menyatakan bahwa Ade Armando dapat keluar dari PSI jika tidak dapat mengikuti aturan konstitusi yang berkaitan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pernyataan Kaesang menjadi berita utama di kanal News VIVA pada Kamis, 7 Desember 2023. Berita lainnya yang juga banyak dibaca oleh pembaca VIVA adalah mengenai Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang tidak hadir dalam acara debat yang diselenggarakan oleh stasiun televisi.

Gibran menyatakan bahwa ia tidak mau hadir dalam debat tersebut karena bukan merupakan debat resmi yang diselenggarakan oleh KPU. Namun, Gibran tidak menjelaskan secara rinci alasan di balik ketidakhadirannya dalam debat di luar yang diselenggarakan oleh KPU.

Beberapa berita populer lainnya di kanal News VIVA telah dirangkum dalam Round Up, di antaranya:
1. Kaesang Persilakan Ade Armando Keluar dari PSI
2. Gibran Tegaskan Hanya Akan Hadiri Debat Resmi yang Diselenggarakan KPU
3. 14 Negara Terancam Musnah Jika Perang Dunia 3 Pecah, RI Juga?
4. Heboh Pencurian Kambing Modus Sisakan Jeroan di Depok, Begini Kesaksian Mengerikan Warga
5. Begini Kondisi Mengenaskan 4 Bocah Tewas Dikunciin Ayahnya di Jagakarsa saat Ditemukan

Halaman Selanjutnya – Kaesang mempersilakan kadernya, Ade Armando, untuk keluar dari PSI bila tidak bisa mengikuti aturan konstitusi berkaitan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).