Wabup Ridho Suganda Memimpin TKRPP, Siap Membantu Ganjar-Mahfud Meraih Kemenangan

by -91 Views

SiwinduMedia.com – Setelah Deklarasi Pasangan Capres – Cawapres yang didukung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Partai Hanura, langkah cepat untuk pembentukan tim pemenangan di daerah segera dilakukan, termasuk di Kabupaten Kuningan.

Seorang kader muda PDIP Kuningan dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda, telah ditetapkan sebagai Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) Kabupaten Kuningan. Ridho dan timnya menyatakan siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pemilu Presiden 2024 di Kabupaten Kuningan.

Langkah cepat yang akan diambil adalah dengan bertemu langsung dengan masyarakat. Menurut Ridho, bertemu langsung dengan masyarakat adalah strategi relawan untuk memperkenalkan pasangan calon dari partai politik PDI Perjuangan tersebut. Ridho mengatakan bahwa elektabilitas Ganjar dan Mahfud harus segera disosialisasikan.

“Strategi yang akan dilakukan adalah memperkenalkan sosok Ganjar dan Mahfud, dengan harapan kami sebagai relawan akan turun langsung ke masyarakat di Kabupaten Kuningan. Mungkin kami akan melakukan metode door to door. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan profil Ganjar dan secara langsung mensosialisasikan pasangan ini. Kami tidak hanya mengenalkan Ganjar, tapi juga Mahfud,” ungkap Ridho, Selasa (24/10/223).

Ridho menyebut bahwa turun langsung ke lapangan adalah pesan yang juga disampaikan oleh Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Ganjar meminta para relawan untuk bersosialisasi dengan santun dan tidak menyebarkan ujaran kebencian.

“Pak Ganjar selalu menyampaikan kepada para relawan bahwa mereka harus turun ke masyarakat, bersosialisasi dengan santun, dan tidak menyebarkan hoaks,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan sosialisasi, tugas relawan, menurut Ridho, adalah mendengarkan dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Relawan juga akan membantu dalam mendistribusikan alat peraga kampanye, seperti kaos dan stiker.

“Sudah saatnya kita bekerja sama dalam mensosialisasikan Ganjar Mahfud,” tandas Ridho.

Menambahkan hal tersebut, Alan Suwgiri, Sekretaris TKRPP Kabupaten Kuningan, menyebutkan bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang saling melengkapi. Terlebih lagi, popularitas Ganjar dapat terdongkrak dengan terpilihnya Mahfud MD sebagai Bakal Cawapres.

Menurut Alan, Mahfud telah matang dalam hal politik dan pemerintahan. Mahfud memiliki rekam jejak dalam menjalani karir di bidang legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

“Saya pikir mereka berdua lengkap dan saling melengkapi,” tuturnya.