✅ Gerindra Merespons Ketidakterumukan Prabowo dalam Mengumumkan Calon Wakil Presiden

by -691 Views

Bakal calon presiden Prabowo Subianto menjadi satu-satunya calon presiden yang belum menentukan calon wakil presidennya. Dua calon lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, sudah secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies akan didampingi oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai calon wakil presiden. Sementara itu, Ganjar akan maju dalam Pemilu 2024 bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman mengatakan bahwa biasanya calon yang kuat muncul belakangan. Dia menyindir bahwa pihak-pihak yang mendaftar hari ini seolah-olah tidak mendapatkan pertanda yang baik.

“Kalau calon yang kuat biasanya muncul belakangan, jadi terjadi perbedaan perasaan, kita lihat hari ini tidak ada getaran alam semesta yang membangkitkan semangat, jadi biasa saja dan alam semesta tidak meresponnya dengan heboh mendaftar ke KPU hari ini, saya juga tidak tahu siapa yang mendaftar hari ini,” kata Habiburokhman saat diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Hal tersebut disampaikan sebagai tanggapan terhadap pasangan calon presiden-calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta.

Habiburokhman mengatakan bahwa ada pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang sudah mendeklarasikan sekitar 3-4 minggu yang lalu. Namun, suasana di Jakarta tidak heboh saat pasangan itu mendaftar ke KPU.

“Hari ini tidak ada kemacetan di Jakarta karena pendaftaran, saya lewat Menteng pun masih biasa, kecuali ada pengalihan lalu lintas di depan KPU,” ucapnya.

Bahkan, dia bercanda bahwa dia tidak mengetahui sosok pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang mendaftarkan diri ke KPU hari ini karena tidak ada kegaduhan yang signifikan di tengah masyarakat.

“Di masyarakat tidak ada perbincangan yang terlalu serius terkait pendaftaran hari ini. Saya tidak tahu siapa yang mendaftar hari ini,” kata Habiburokhman.

Berdasarkan antusiasme masyarakat terhadap pendaftaran pasangan calon presiden-calon wakil presiden hari ini, dia optimis bahwa pendaftaran Prabowo bersama calon wakil presidennya nanti akan menyebabkan kegemparan publik.

“Jadi, Insya Allah jika Pak Prabowo mendaftar besok, Insya Allah alam semesta akan merespons dengan kehebohan,” kata dia.