Kyai dan Alumni Ponpes dari seluruh Jawa bersatu mendukung Yanuar-Udin dalam Pilkada Kuningan

by -129 Views

SiwinduMedia.com – Di tengah acara Bimbingan Teknis untuk memenangkan Pilkada Kuningan bersama keluarga besar PKB Kuningan yang dihadiri ribuan massa, di Al-Kenzi Convention Hall Mayang Catering, Minggu (20/10/2024), sejumlah Kyai Kuningan dan para alumni berbagai pondok pesantren se-Jawa, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Bupati Yanuar Prihatin dan Calon Wakil Bupati Udin Kusnedi di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dilakukan seiring dengan kunjungan Calon Gubernur Jabar Acep Adang Ruhiat dan Calon Wakil Gubernur Gita KDI dalam acara pembekalan teknis untuk kader PKB Kuningan.

Dalam deklarasi yang disampaikan oleh sejumlah Kyai tersebut sebagai berikut;

Kami alumni Pondok Pesantren Cikole, Kami alumni Pondok Pesantren Cipasung, Kami alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kami alumni Pondok Pesantren Kaliwungu, Kami alumni Pondok Pesantren Manbaul Ulum dengan ini menyatakan

Bertekad bulat berusaha, bergerak semaksimal mungkin untuk mengajak keluarga, tetangga, teman, masyarakat. Dan siap memperjuangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu, KH. Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwinatarina Nomor Satu. Serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati H. Yanuar Prihatin dan H. Udin Kusnedi Nomor Tiga.
Siap mengawal suara di TPS-TPS sampai memastikan kemenangan.

“Semoga perjuangan kami mendapat pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT. Amin,” ucap para Kyai dan santri alumni sejumlah Ponpes se-Jawa itu.

Selain itu, di hadapan ribuan kader PKB yang hadir, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih juga menyatakan siap untuk memperjuangkan kemenangan pasangan Yanuar-Udin dan juga pasangan Acep Adang-Gita KDI dengan mengerahkan seluruh kekuatan pergerakan hingga pelosok desa.

“Saya tegaskan mulai saat ini kita mobilisasi seluruh kekuatan kita untuk memenangkan pasangan Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar dan pasangan Yanuar-Udin untuk Bupati dan Wakil Bupati Kuningan,” ucapnya.

Informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa pasangan Bupati Yanuar Prihatin dan Udin Kusnedi telah mendapat dukungan luas dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat di Kuningan dari perkotaan hingga desa.

Terutama dukungan dari tokoh agama seperti ulama dan Kyai serta lingkungan pondok pesantren di Kuningan yang secara tradisional dekat dengan putra KH. Ahmad Bagja sebagai Pendiri PKB dan Sekjen PBNU di era Gusdur.