Majelis Syuro PKS Yakin Prabowo Subianto Mampu Jadikan Indonesia Pemimpin di ASEAN

by -67 Views

Jakarta – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri mengunjungi kediaman presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo mampu memimpin Indonesia dan membuat Indonesia menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan ke kediaman Prabowo di Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) sore.

Salim menyoroti pentingnya kerjasama semua komponen bangsa dalam menghadapi konflik yang dampaknya akan terasa di Indonesia.

“Dengan melihat situasi dunia yang tidak menentu, semua itu membuat kita semakin solid seperti yang terjadi di Rusia, Ukraina, dan agresi zionis Israel terhadap bangsa Palestina. Semua itu membuat kita harus berpikir secara komprehensif tentang bagaimana bangsa yang besar ini bisa menghadapi semuanya, karena dampaknya pasti akan kita rasakan,” ujar Salim.

Salim menyebut Indonesia sebagai bangsa besar dengan sumber daya alam yang melimpah dan perlu menjadi pemimpin di ASEAN.

“Sebagai bangsa besar secara teritorial dan jumlah penduduk serta sumber daya alam, kami ingin bangsa kita menjadi pemimpin di kawasan ASEAN. Saya melihat Prabowo Subianto mampu menjadi pemimpin dan pemimpin di kawasan ini,” jelas Salim.

Jika harapan itu terwujud, Salim yakin bahwa bangsa Palestina tidak akan dilupakan. Mereka memiliki hak untuk meraih kemerdekaan, sama seperti ketika bangsa Indonesia merdeka, bangsa Palestina memberikan apresiasi yang sangat besar.

Selain itu, Salim juga menyampaikan pantun khusus untuk Prabowo yang menunjukkan hubungan baik yang telah terjalin baik dengan Prabowo maupun Partai Gerindra selama ini.

“Hubungan PKS dengan Bapak Prabowo Subianto sangat panjang dan dalam, serta hubungan batin yang sangat mendalam,” ujar Salim.

Sebagai penutup, Salim menyampaikan pantun, “Jika tidak ada kapal pinisi, bagaimana kita bisa mengarungi dunia. Jika kita tidak berkolaborasi, bagaimana kita bisa memajukan bangsa,” tutup Salim. (RR)

Source link