Anindya Mengharapkan TNI Tetap Memelihara Kedaulatan Bangsa Indonesia dalam Peringatan HUT TNI ke-79

by -35 Views

Sabtu, 5 Oktober 2024 – 23:46 WIB

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menyampaikan selamat ulang tahun ke-79 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dia berharap, TNI dapat terus menjaga kedaulatan masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Anin begitu sapaan akrabnya mengatakan, sangat menikmati aksi yang dipertontonkan oleh para prajurit TNI. Dia pun memuji aksi akrobatik pesawat tempur TNI.

“Kita sebagai masyarakat sipil terutama dari dunia usaha sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri tentu sangat mendukung. Dan juga tadi saya lihat alutsistanya juga ditunjukkan. akrobatik dari pesawat tempur juga cukup mengesankan,” ujar Anin saat hadir di HUT TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Anin juga berharap agar TNI dapat terus bersama rakyat dan menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

“Maju terus mudah-mudahan TNI bisa terus bersama rakyat, menjaga kedaulatan masyarakat, dan juga menjaga nama besar bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada TNI yang memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79. Jokowi menyebut TNI sudah menunjukkan kinerja yang baik selama ini.

“Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI bagi rakyat, bangsa dan negara,” ucap Presiden.

Eks Walikota Surakarta tersebut juga mengatakan, selama menjabat sebagai Presiden selama 10 tahun, ia melihat kontribusi TNI bagi Tanah Air. Oleh karena itu, ia mengapresiasi kinerja TNI selama ini.

“Selama 10 tahun memimpin pemerintahan saya sangat merasakan peran dan kontribusi TNI dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga persatuan dan stabilitas politik serta membantu menghadapi tantangan dan krisis,” katanya.

Halaman Selanjutnya

“Terima kasih atas loyalitas dan pengabdian seluruh prajurit TNI bagi rakyat, bangsa dan negara,” ucap Presiden.